Ahad 05 Nov 2023 16:32 WIB

Milan Kalah Terus, Bahkan di Kandang, Pioli: Wajar Jika Penggemar Mencemooh Saya

Milan takluk dari Udinese yang belum pernah menang di 10 pertandingan Serie A.

Red: Ichsan Emrald Alamsyah
 Pelatih AC Milan, Stefano Pioli bereaksi setelah hasil negatif yang diraih timnya pada giornata ke-11 Serie A musim 2023/24. Milan takluk 0-1 dari Udinese di Stadion San Siro, Ahad (5/11/2023)
Foto: AP Photo/Luca Bruno
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli bereaksi setelah hasil negatif yang diraih timnya pada giornata ke-11 Serie A musim 2023/24. Milan takluk 0-1 dari Udinese di Stadion San Siro, Ahad (5/11/2023)

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pelatih AC Milan, Stefano Pioli bereaksi setelah hasil negatif yang diraih timnya pada giornata ke-11 Serie A musim 2023/24. Milan takluk 0-1 dari Udinese di Stadion San Siro, Ahad (5/11/2023) dini hari WIB.

I Rossoneri tiga kali tumbang dalam empat partai terakhir. Hitungannya dari berbagai ajang. Kali ini seakan menjadi titik terendah.

Mengapa demikian? Il Diavolo dikalahkan tim yang sedang mengalami keterpurukan. Sebelum berjaya di kota mode, Le Zebrette belum pernah menang di 10 pertandingan Serie A musim ini.

Alhasil, Milanisti kecewa berat. Mereka mencemooh para idolanya. Pelatih Rossoneri, Stefano Pioli merasa sudah sepatutnya pendukung bereaksi seperti itu.

"Kami harus tampil jauh lebih baik. Wajar jika para penggemar mencemooh dan terutama mereka mencemooh saya, karena ini bukanlah penampilan yang kami inginkan," kata Pioli kepada Sky, dikutip dari Football Italia.

Ia berpendapat, kubunya harus mulai khawatir. Situasi kurang ideal bagi Milan. Tak bisa dibiarkan berlarut-larut.

Peningkatan kualitas teknis saja tidak cukup. Para penggawa Rossoneri perlu memperbaiki aspek mentalitas. Sehingga kepercayaan diri bisa terbangun lagi.

"Sekarang ini kami harus memberi motivasi kepada kami sendiri untuk maju, dan berbuat lebih dalam banyak situasi," ujar Pioli.

Lepaskan ketegangan di ranah domestik. Saatnya Milan fokus ke agenda berikutnya. Ada pertempuran di Eropa.

Milan akan menghadapi Paris Saint Germain pada matchday keempat Grup F Liga Champions. Wakil Italia itu bertindak sebagai tuan rumah. Jadi duel nanti berlangsung di Stadion San Siro, Rabu (8/11/2023) dini hari WIB.

"Kami membutuhkan penampilan hebat di setiap area, baik itu teknis, taktis, dan fisik," ujar Pioli, menegaskan.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement