Ahad 05 Nov 2023 21:56 WIB

Prediksi Susunan Pemain Spurs Vs Chelsea; Adu Kedalaman Skuad

Spurs berpeluang bertahan di papan atas jika menang.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Selebrasi skuad Tottenham Hotspur.
Foto: EPA-EFE/ISABEL INFANTES
Selebrasi skuad Tottenham Hotspur.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pekan ke-11 Liga Primer Inggris akan ditutup dengan duel dua anggota The Big Six sekaligus Derby London, Tottenham Hotspur kontra Chelsea, Selasa (7/11/2023) dini hari WIB. The Blues, yang bermarkas di London Barat, akan melawat ke markas Tottenham Hotspur, yang terletak di London Utara.

Tuan rumah membutuhkan tambahan tiga poin di laga ini untuk bisa mengambil alih posisi puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris. Duduk di posisi kedua, Spurs hanya terpaut satu poin dari Manchester City, yang membungkam Bournemouth, 6-1, di laga pada pekan ke-11, Sabtu (4/11/2023) malam WIB.

Baca Juga

Namun, The Blues bukan tanpa motivasi. Tim besutan Mauricio Pochettino itu berambisi untuk bisa kembali ke trek kemenangan di pentas Liga Primer Inggris setelah hanya mampu memetik satu poin di dua laga terakhir. Kemenangan, 2-0, atas Blackburn Rovers di putaran keempat Piala Liga Inggris, tengah pekan ini, menjadi modal buat Chelsea dalam menatap laga ini.

Kendati begitu, baik Spurs dan Chelsea menghadapi problem serupa jelang laga di Stadion Tottenham Hotspur tersebut, yaitu kesiapan pemain di tim inti. Pelatih Spurs, Ange Postecoglou, masih menunggu kondisi Destiny Udogie, yang biasa mengisi posisi bek kiri.

Udogie mengalami cedera otot saat Spurs menaklukan Fulham, 2-0, dua pekan lalu. Begitu pula dengan keraguan soal kondisi Ben Davies, yang baru pulih dari cedera engkel. Apabila dua pemain dianggap belum cukup fit, Postecoglou bisa menurunkan Emerson Royal sebagai opsi terakhir di posis bek kiri.

Pelatih berpaspor Australia itu juga kemungkinan besar melakukan perubahan di lini depan. Brennan Johson, yang menyumbang asisst di laga kontra Crystal Palace, akhir pekan lalu, berpotensi disertakan dalam starting line-up Spurs di laga ini. Terlepas dari perubahan tersebut, Postecoglou masih memiliki opsi yang cukup beragam di lini tengah.

Sementara dari kubu tim tamu, Pochettino juga kehilangan tujuh pemain di tim utama, yaitu Christopher Nkunku, Romeo Lavia, Ben Chilwell, Trevoh Chalobah, Armando Broja, Wesley Fofana, dan Carney Chukwuemeka. Tidak hanya itu, Mikhailo Mudryk juga diragukan untuk bisa tampil meski sudah kembali berlatih setelah pulih dari cedera ringan.

Namun, Pochettino bisa sedikit tersenyum dengan kembalinya Reece James. Bek sayap kanan asal Inggris itu akan tampil sebagai starter di laga ini, bersanding dengan Thiagol Silva, Levi Colwill, dan Marc Cucurella. Sedangkan di lini tengah, Pochettino akan tetap mengandalkan Conor Gallagher, Enzo Fernandez, dan Moises Caicedo.

 

Prediksi susunan pemain Spurs Vs Chelsea:

 

Tottenham Hotspur (4-2-3)

Vicario (PG); Porro, Romero, Van de Ven, Udogie; Sarr, Bissouma; Johnson, Maddison, Kulusevski; Son

Pelatih: Ange Postecoglou

 

Chelsea (4-3-3)

Sanchez (PG); James, Silva, Colwill, Cucurella; Caicedo, Gallagher, Fernandez; Palmer, Jackson, Sterling

Pelatih: Mauricio Pochettino

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement