Selasa 07 Nov 2023 08:17 WIB

Tersenyum Puas, Pochettino Tegaskan Chelsea Pantas Bantai Tottenham

Chelsea yang berada di papan tengah menghalangi Tottenham kembali ke puncak klasemen

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Pelatih Chelsea Mauricio Pochettino
Foto: EPA-EFE/VINCE MIGNOTT
Pelatih Chelsea Mauricio Pochettino

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Chelsea FC, Mauricio Pochettino, tersenyum lega. Timnya baru saja meraih kemenangan fantastis di markas Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Primer Inggris. The Blues membungkam Spurs 4-1 di Stadion Tottenham Hotspur, Selasa (7/11/2023) dini hari WIB. 

Hasil ini cukup mengejutkan, mengingat perjalanan kedua tim pada musim ini. Chelsea berada di papan tengah, sementara Tottenham konsisten di papan atas bahkan sempat menghuni puncak klasemen selama beberapa pekan.

Baca Juga

Namun, pasukan Pochettino mampu mematahkan prediksi. Chelsea yang tidak diunggulkan justru memetik kemenangan besar. Lewat sebuah pertempuran emosional, The Blues berjaya. Sempat kebobolan terlebih dahulu, Raheem Sterling dan rekan-rekan gencar menekan. Tekanan yang dihadirkan kubu tamu, membuat Spurs melakukan serangkaian kesalahan.

Dua penggawa tuan rumah mendapat kartu merah. Ada Cristian Romero, serta Destiny Udogie. Masing-masing pada menit ke-33 dan 55. Masih banyak kekacauan lainnya. Lima gol dianulir dari kedua kubu. 

Terlepas dari semua drama yang terjadi, Pochettino merasa pasukannya layak mengakhiri laga sebagai pemenang. "Saya pikir kami pantas menang. Tottenham tampil bagus pada 15 menit pertama, kemudian kami menguasai permaian. Performa kami bagus dan memaksa mereka melakukan kesalahan," kata juru taktik berkebangsaan Argentina ini, dikutip dari laman resmi klubnya.

Chelsea sukses tekan Spurs ...

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement