Selasa 07 Nov 2023 11:40 WIB

Reaksi Nicolas Jackson Setelah Cetak Hattrick ke Gawang Tottenham Hotspur

Dua gol Jackson ke gawang Spurs tercipta pada injury time.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Nicolas Jackson dari Chelsea melakukan selebrasi usai mencetak gol ketiga timnya pada laga sepak bola Liga Inggris antara Tottenham Hotspur dan Chelsea, di Stadion Tottenham Hotspur, London, Selasa, (7/11/2023).
Foto: AP Photo/David Cliff
Nicolas Jackson dari Chelsea melakukan selebrasi usai mencetak gol ketiga timnya pada laga sepak bola Liga Inggris antara Tottenham Hotspur dan Chelsea, di Stadion Tottenham Hotspur, London, Selasa, (7/11/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Nicolas Jackson menjadi bintang kemenangan Chelsea FC pada pekan ke-11 Liga Primer Inggris musim 2023/24. The Blues mengalahkan tuan rumah Tottenham Hotspur, 4-1, di London Utara, Selasa (7/11/2023) dini hari WIB.

Jackson membuat publik Stadion Tottenham Hotspur terdiam. Tiga kali ia membobol gawang sang rival sekota. Pertama pada menit ke-75. Dua lainnya pada injury time.

Baca Juga

Sejarah baru tercipta. Jackson pemain pertama Chelsea yang mencetak hattrick ke gawang Spurs di Liga Primer sejak terakhir kali dilakukan Jimmy Floyd Hasselbaink lebih dari dua dekade lalu, tepatnya pada 2002 silam.

Jelas, eks Villarreal itu tak mampu menyembunyikan kegembiraannya. Namun, ia enggan berpuas diri. Masih panjang perjalanannya.

"Ini hattrick pertama saya, jadi saya senang bisa melakukannya bersama klub terbesar di Inggris dan di mana pun. Saya harus selalu berkembang dan bekerja lebih keras," kata Jackson kepada Sky, dikutip dari dailymail.

Selebihnya, ia enggan terfokus pada dirinya sendiri. Striker 22 tahun ini mengakui mereka baru saja menyelesaikan pertandingan sulit. Chelsea datang ke kandang lawan yang sedang bagus-bagusnya.

The Blues bahkan kebobolan terlebih dahulu. Tottenham memimpin di menit keenam melalui gol Dejan Kulusevski. Kubu tamu merespon.

Setelah setengah jam berlalu, Chelsea mendapat hadiah penalti. Cole Palmer yang menjadi algojo menunaikan tugasnya dengan baik. Selepas jeda, Jackson merontokkan tuan rumah.

Banyak kekacauan terjadi di pertandingan ini. Sebuah pertarungan nyata. Dua pemain the Lilywhires mendapat kartu merah. Lima gol dianulir.

Pada akhirnya Chelsea berjaya. Hasil demikian tidak terlalu banyak mengubah situasi di klasemen. The Blues masih di posisi ke-10 klasemen sementara.

Berikutnya, skuad polesan Mauricio Pochettino bertemu Manchester City pada pekan ke-12 Liga Primer. Duel tersebut berlangsung di Stadion Stamford Bridge, London, Ahad (12/11/2023), pukul 23.30 WIB.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement