Selasa 07 Nov 2023 13:28 WIB

Mau Berburu Vision Pro? Ini Kiat dari Bos Apple

Vision Pro adalah produk yang sangat rumit yang pernah dibuat oleh Apple.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Natalia Endah Hapsari
CEO Apple, Tim Cook, mengumumkan bahwa Apple Vision Pro hanya dijual secara eksklusif di toko Apple.
Foto: AP Photo/Jeff Chiu
CEO Apple, Tim Cook, mengumumkan bahwa Apple Vision Pro hanya dijual secara eksklusif di toko Apple.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Apple baru-baru ini mengumumkan peluncuran produk komputasi revolusioner pertama mereka, Apple Vision Pro. Perangkat ini menghadirkan penggabungan konten digital dan dunia fisik secara mulus. CEO Apple, Tim Cook, mengumumkan bahwa Apple Vision Pro hanya dijual secara eksklusif “di toko kami” selama acara laporan pendapatan kuartal keempat Apple.

Saat ditanya apakah Vision Pro akan dijual seperti Apple Watch atau AirPods, Cook menjelaskan bahwa hal ini tidak akan terjadi. “Vision Pro adalah produk pertama jenisnya, sehingga Apple memutuskan untuk hanya menjualnya di toko fisik kami, agar kami dapat memberikan perhatian penuh pada tahap akhir pengembangan,” kata Cook, dilansir Gizchina, Selasa (7/11/2023).

Baca Juga

Staf akan menawarkan demonstrasi perangkat di toko, sehingga menciptakan pengalaman yang berbeda dari sekadar membeli dan membawa pulang seperti produk Apple lainnya. Menurut analis Apple, Mark Gurman dari Bloomberg, perusahaan akan memiliki area khusus di toko mereka yang dilengkapi dengan tempat duduk.

Area ini akan diperuntukkan bagi satu orang atau lebih untuk mencoba headset Vision Pro. Apple juga akan memiliki staf yang didedikasikan untuk membantu pelanggan dalam proses pembelian. Pembeli Vision Pro Headset perlu membuat janji temu di toko Apple.