Selasa 07 Nov 2023 20:27 WIB

Pochettino: Chelsea Layak Menang 4-1 di Kandang Tottenham

Pochettino mengeklaim Chelsea sebenarnya sudah tampil baik sejak awal musim.

Red: Endro Yuwanto
Reaksi pelatih Chelsea Mauricio Pochettino usai timnya menekuk tuan rumah Tottenham Hotspur dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris, Selasa (7/11/2023) dini hari WIB.
Foto: AP Photo/David Cliff
Reaksi pelatih Chelsea Mauricio Pochettino usai timnya menekuk tuan rumah Tottenham Hotspur dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris, Selasa (7/11/2023) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kemenangan 4-1 Chelsea atas Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, Selasa (7/11/2023) WIB, menurut pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino, adalah kemenangan yang pantas didapatkan timnya.

Pada laga itu, the Blues sempat tertinggal terlebih dahulu melalui gol Dejan Kulusevski (6’), sebelum kemudian mencetak empat gol lewat Cole Palmer (35’) dan hattrick Nicolas Jackson (75’, 90+4, 90+7).

Baca Juga

“Pada akhirnya kami mendapatkan apa yang kami inginkan, kami menang 4-1. Kami bisa melihat, menganalisis, dan berbicara, tapi bagi kami, kami senang dengan tiga poin ini. Kami telah bermain sangat baik sejak awal musim, pantas mendapatkan lebih, namun pada akhirnya ini adalah soal meraih poin,” ujar Pochettino, melansir dari laman resmi klub, Selasa.

Pada laga itu, Pochettino mengakui anak-anak asuhnya tampil tidak baik pada 15 menit awal, menit-menit di mana Spurs menguasai laga dan berujung gol pertama.

Setelahnya, pelatih asal Argentina itu mengatakan, timnya bermain lebih baik dengan terus menekan tim asuhan Ange Postecoglou yang berujung tim tuan rumah membuat beberapa kesalahan, salah satunya Cristian Romero yang mendapatkan kartu merah pada menit ke-33 setelah menekel Enzo Fernandez di kotak penalti.

Tidak hanya Romero, bek kiri Tottenham Destiny Udogie juga mendapatkan hukuman keluar dari lapangan setelah menerima kartu kuning kedua pada menit ke-55.

“Kami memaksa mereka melakukan terlalu banyak kesalahan. Tottenham tampil lebih baik di 15 menit pertama dan kemudian saya pikir kami menguasai permainan, performa kami bagus dan memaksa mereka melakukan kesalahan. Jika Anda melihat semua selama pertandingan, saya pikir itu adil,” kata pelatih 51 tahun itu.

Dalam kesempatan yang sama, Pochettino juga memuji sikap pemainnya yang tidak terpancing emosi di tengah permainan cukup keras yang ditampilkan tim lawan.

Lebih lanjut, pelatih kelahiran Argentina itu turut bahagia dengan strikernya, Jackson, yang mencetak hattrick pertamanya untuk klub. “Saya turut berbahagia untuknya karena kami tahu bahwa ketika seorang striker tidak mencetak gol, mereka akan menderita,” jelasnya.

Berkat kemenangan ini, Chelsea naik ke posisi 10 klasemen sementara dengan 15 poin. Sementara Tottenham, gagal mempertahankan puncak klasemen dan harus puas turun ke peringkat dua dengan 26 poin, selisih satu poin dengan Manchester City yang ada di puncak klasemen.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement