Selasa 07 Nov 2023 22:27 WIB

RQV Indonesia Serahkan Donasi Kemanusiaan Palestina Tahap I Rp 10 Juta Melalui Baznas

Saat ini Baznas sedang mempersiapkan bantuan kemanusiaan untuk Palestina tahap kedua.

Red: Gita Amanda
Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI menerima penyaluran infak kemanusiaan Palestina tahap I dari RQV Indonesia sebesar Rp 10 juta.
Foto: Baznas
Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI menerima penyaluran infak kemanusiaan Palestina tahap I dari RQV Indonesia sebesar Rp 10 juta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI menerima penyaluran infak kemanusiaan Palestina tahap I dari RQV Indonesia sebesar Rp 10 juta. Penyerahan bantuan dilakukan di kantor Baznas RI Jalan Martaman Raya No 134 Jakarta, Selasa (7/11/2023). 

"Alhamdulillah, antusiasme masyarakat Indonesia untuk membantu warga Palestina sangat luar biasa. Baznas mengucapkan terima kasih kepada RQV Indonesia yang telah mempercayakan donasinya kepada Baznas," kata Kepala Divisi Pengumpulan Badan Baznas RI Argo Sayoto.

Baca Juga

Argo menjelaskan, saat ini Baznas sedang mempersiapkan bantuan kemanusiaan untuk Palestina tahap kedua. Baznas sebelumnya mengirimkan bantuan kemanusiaan berupa makanan, obat-obatan, hygen kit, selimut, dan bantuan lainnya. Saat ini bantuan telah diterima Egyptian Red Crescent.

Baznas memastikan penyaluran bantuan Baznas disalurkan melalui jalur resmi dan dikelola dengan prisip tiga Aman: Aman Syar'i, Aman Regulasi dan Aman NKRI. Pada kesempatan tersebut RQV Indonesia mengatakan bahwa bantuan yang diberikan merupakan bentuk kepedulian dan solidaritas masyarakat Indonesia kepada warga Palestina.

Menurut Raja Nauval selaku Presiden RQV Indonesia, bantuan ini baru tahap pertama yang disalurkan melalui Baznas. Dia berharap bantuan selanjutnya akan terus bertambah.

Baznas mengajak masyarakat Indonesia untuk berdonasi dan mendoakan keselamatan warga Palestina yang masih berada di bawah serangan Israel. Bantuan dapat disalurkan melalui link baznas.go.id/sedekahduniaislam atau transfer ke rekening BSI 100.426.6893.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement