Kamis 09 Nov 2023 14:31 WIB

Klopp Pastikan Bakal Rombak Starting XI Liverpool di Laga Vs Toulouse

Setidaknya tiga pemain tim utama Liverpool bakal absen.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, mengungkapkan rencana untuk merombak starting line-up the Reds kala melawat ke markas Toulouse, Jumat (10/11/2023) dini hari WIB.
Foto: AP Photo/Jon Super
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, mengungkapkan rencana untuk merombak starting line-up the Reds kala melawat ke markas Toulouse, Jumat (10/11/2023) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, TOULOUSE -- Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, mengungkapkan rencana untuk merombak starting line-up the Reds kala melawat ke markas Toulouse, Jumat (10/11/2023) dini hari WIB. Setidaknya tiga pemain di tim utama the Reds bakal absen di laga keempat penyisihan Grup E Liga Europa tersebut.

Tiga pemain tersebut adalah Virgil van Dijk, Ryan Gravenberch, dan Curtis Jones. Sementara Van Dijk mengalami masalah kesehatan, Gravenberch didera cedera lutut ringan, dan Jones mengalami cedera hamstring. Tiga pemain itu pun tidak disertakan dalam skuad Liverpool dalam lawatan ke markas Tolouse.

Baca Juga

Klopp pun mengakui bakal melakukan rotasi di skuad Liverpool di laga yang bakal dihelat di Stadion de Tolouse tersebut. Selain memberikan para pemain di tim inti untuk beristirahat dan memulihkan diri, rotasi pemain ini juga diharapkan bisa memberikan kesempatan pada para pemain muda the Reds.

Kendati begitu, pelatih asal Jerman itu memastikan, meski melakukan rotasi pemain, the Reds tetap mengincar kemenangan di markas klub asal Prancis tersebut. Tidak hanya itu, Klopp pun tetap menegaskan, Liverpool akan tetap berusaha menurunkan tim yang bisa bersaing dengan tim lawan.

''Kami akan melakukan perubahan. Saya tidak tahu seberapa besar, tapi kami akan melakukannya. Namun, tim yang akan diturunkan tetap tim yang kuat. Idenya adalah untuk tetap meraih kemenangan di setiap laga. Untuk itu, kami membutuhkan pemain yang lebih segar, tentu saja dengan kualitas,'' ujar Klopp seperti dilansir laman resmi Liverpool, Kamis (9/11/2023).

Di pertemuan pertama dengan Toulouse di penyisihan Grup E, Liverpool berhasil menundukan Toulouse, 5-1, kala tampil di Stadion Anfield. Kini, giliran Liverpool yang bakal melawat ke markas Toulouse.

Meski di dua laga kandang terakhir, Toulouse memetik hasil minor dengan torehan satu hasil imbang dan satu kali kalah, Klopp tetap mewaspadai kemampuan tim besutan Carles Martinez tersebut. Tampil di kandang dalam kompetisi Eropa, ujar Klopp, akan memberikan motivasi tambahan buat tim manapun.

''Saya kira, Toulouse akan berusaha untuk menyulitkan kami. Ini adalah laga kandang mereka di kompetisi Eropa. Jika Anda berharap bisa lolos ke babak selanjutnya, Anda harus memanfaatkan kesempatan untuk bisa meraih kemenangan. Saya rasa, Toulouse juga tidak mau melewatkan kesempatan ini,'' jelas eks pelatih Borussia Dortmund tersebut.

Dengan torehan sembilan poin dari tiga pertandingan, the Reds memimpin klasemen sementara Grup E dan unggul lima poin dari Union Saint-Gilloise. Di sisi lain, Toulouse masih tertahan di peringkat ketiga dengan raihan empat poin. Toulouse harus bisa memaksimalkan raihan poin di tiga laga sisa penyisihan Grup E, termasuk saat menghadapi Liverpool untuk menjaga asa ke fase gugur Liga Europa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement