Jumat 10 Nov 2023 07:45 WIB

Raheem Sterling Kembali Terpinggirkan, Ini Daftar Lengkap Skuad Timnas Inggris

Inggris akan melawan Malta dan Makedonia Utara di Kualifikasi Euro 2024.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
 Pemain Chelsea Raheem Sterling tak dipanggil ke timnas Inggris bulan ini.
Foto: AP/Darko Bandic
Pemain Chelsea Raheem Sterling tak dipanggil ke timnas Inggris bulan ini.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON--Penyerang Chelsea Raheem Sterling kembali tidak dipanggil ke skuad Inggris untuk Kualifikasi Euro 2024 November 2023 melawan Malta dan Makedonia Utara. Sterling, yang telah mencatatakan 82 penampilan untuk negaranya dan pernah menjadi bagian penting dari lini depan Gareth Southgate, kini telah lima kali berturut-turut tak menjadi bagian dari skuad Inggris.

Penampilan terakhir pemain berusia 28 tahun itu terjadi hampir setahun yang lalu saat Inggris dikalahkan Prancis di perempat final Piala Dunia. Sata itu, ia masuk sebagai pemain pengganti. Meskipun Southgate mengatakan pintunya tetap terbuka, tapi dengan Euro 2024 yang kian dekat tampaknya Sterling harus merelakan tak menjadi bagian dari skuad Inggris lagi.

Baca Juga

“Pintunya 100 persen terbuka tidak hanya untuk Raheem tetapi juga untuk pemain lain yang tidak ada dalam skuad ini. Tidak ada keraguan mengenai hal itu,” kata Southgate kepada wartawan dilansir dari Reuters, Jumat (10/11/2023).

Southgate mengatakan Sterling merupakan bagian penting dari perjalanan Inggris selama beberapa tahun terakhir. Namun mengenai pemilihan pemain berdasarkan performa pemain itu sendiri. Sejauh ini Southgate masih puas dengan pemain yang ada.

Southgate memasukkan penyerang Newcastle United Callum Wilson menggantikan Eddie Nketiah yang cedera. Southgate tampaknya tak ingin bereksperimen dengan menggunakan pemain baru di saat turnamen kian dekat.

"Selama kampanye kualifikasi ini kami sengaja tidak melakukan banyak perubahan karena kami merasa itu adil bagi para pemain yang ada di skuad. Penampilan kami sangat bagus," ujarnya.

Berikut skuad Inggris pada jeda Internasional November 2023:

Kiper: Sam Johnstone (Crystal Palace), Jordan Pickford (Everton), Aaron Ramsdale (Arsenal)

Bek: Levi Colwill (Chelsea), Lewis Dunk (Brighton & Hove Albion), Marc Guehi (Crystal Palace), Harry Maguire (Manchester United), Fikayo Tomori (AC Milan), Kieran Trippier (Newcastle United), Kyle Walker (Manchester City )

Gelandang: Trent Alexander-Arnold (Liverpool), Jude Bellingham (Real Madrid), Conor Gallagher (Chelsea), Jordan Henderson (Al-Ettifaq), Kalvin Phillips (Manchester City), Declan Rice (Arsenal)

Penyerang: Jarrod Bowen (West Ham United) Phil Foden (Manchester City), Jack Grealish (Manchester City), Harry Kane (Bayern Munich), James Maddison (Tottenham Hotspur), Marcus Rashford (Manchester United), Bukayo Saka (Arsenal), Ollie Watkins (Aston Villa), Callum Wilson (Newcastle United).

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement