Jumat 10 Nov 2023 20:50 WIB

Terlihat Main Badminton dan Masak Nasgor, MAKI: Firli Remehkan Hukum

MAKI sebut Firli remehkan hukum dengan terlihat main badminton dan masak nasi goreng.

Rep: Ali Mansur/ Red: Bilal Ramadhan
Ketua KPK Firli Bahuri. MAKI sebut Firli remehkan hukum dengan terlihat main badminton dan masak nasi goreng.
Foto: Republika/Thoudy Badai
Ketua KPK Firli Bahuri. MAKI sebut Firli remehkan hukum dengan terlihat main badminton dan masak nasi goreng.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Koordinator Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) Boyamin Saiman mengaku mendapatkan informasi bahwa Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri bermain badminton, memotong tumpeng, hingga memasak nasi goreng (nasgor) saat berdinas ke Aceh. Dengan adanya informasi itu, MAKI menilai bahwa Firli Bahuri meremehkan proses hukum yang tengah berjalan.

“Menurut saya, Pak Firli tidak menghormati hukum, padahal dia penegak hukum. Kedua, selaku penegak hukum, (Firli) tidak memberikan teladan yang baik pada masyarakat untuk patuh hukum dengan cara menghadiri panggilan di Polda Metro Jaya,”  tegas Boyamin Saiman kepada awak media, Jumat (10/11/2023).

Baca Juga

Menurut Boyamin Saiman, berdasarkan informasi yang didapat Firli Bahuri bermain badminton dan dibuatkan tumpeng ulang tahun, pada hari Rabu (8/11/2023) malam.

Bahkan malam sebelumnya, Firli Bahuri juga mempertontonkan keahliannya menggoreng nasi di sebuah restoran di kawasan Nanggroe Aceh Darussalam. Karena itu, dia menilai Firli tengah meremehkan proses hukum.