Sabtu 11 Nov 2023 22:16 WIB

Danau Toba Siap Gelar Aquabike Jetski WC 2023

Septriana mengajak masyarakat untuk ikut datang menyaksikan secara langsung.

Red: Gilang Akbar Prambadi
Temu Netizen Aquabike Jetski World Championship Lake Toba 2023 di Menteng, Jakarta Pusat.
Foto: Dok. Web
Temu Netizen Aquabike Jetski World Championship Lake Toba 2023 di Menteng, Jakarta Pusat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Indonesia menjadi tuan rumah ajang balap Aquabike Jetski World Championship Lake Toba pada 22–26 November 2023 mendatang. Sebagai salah satu Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) yang memiliki kekayaan alam, budaya, hingga potensi sport tourism, pertama kalinya Danau Toba terpilih menjadi lokasi kejuaraan jetski dunia.

Untuk semakin memperkenalkan dan menyebarkan informasi seputar kejuaraan tersebut, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) melalui Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik, menyelenggarakan acara Temu Netizen “Aquabike Jetski World Championship Lake Toba 2023” di Menteng, Jakarta Pusat.

Baca Juga

Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik, Kemenkominfo, yang diwakili oleh Direktur Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Maritim, Septriana Tangkary menyampaikan bahwa momentum tersebut harus dimanfaatkan oleh berbagai pelaku usaha untuk meningkatkan perekonomian lokal di provinsi Sumatra Utara. Serta, terus menggaungkan gerakan Bangga Buatan Indonesia (BBI) dan Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI).

“Penyelenggaraan Aquabike Jetski World Championship Lake Toba 2023 ini diharapkan dapat memberi multiplier economy effect terhadap kawasan Danau Toba dan memajukan UMKM lokal. Masyarakat harus bisa mempromosikan produk seperti kopi bubuk, kain ulos, makanan ringan, hingga cendera mata,” ujar Septriana pada sambutan pembukaan di Jakarta, Jumat (10/11/2023).