Ahad 12 Nov 2023 15:51 WIB

Jadwal dan Prediksi Susunan Pemain Utama Liverpool Vs Brentford

Klopp berpotensi menggunakan formasi 4-3-3 agar Liverpool dominan saat menyerang.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp.
Foto: AP Photo/Thibault Camus
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Setelah mengalami hasil buruk di Eropa, Liverpool kembali ke ranah domestik. Beberapa jam lagi the Reds bertemu Brentford FC pada pekan ke-12 Liga Primer Inggris musim 2023/2024.

Skuad polesan Juergen Klopp bertindak sebagai tuan rumah. Partai tersebut berlangsung di Stadion Anfield, Ahad (12/11/2023) pukul 21.00 WIB. Berdasarkan catatan whoscored berikut prediksi susunan pemain utama kedua tim.

Baca Juga

Dimulai dari Liverpool. Klopp berpotensi menggunakan formasi 4-3-3. Ia sering memakai pendekatan tersebut nyaris di semua pertandingan the Reds.

Alisson Becker di posisi penjaga gawang. Di depan Alisson, berdiri empat bek sejajar. Joe Gomez di kiri, Trent Alexander-Arnold di kanan. Lalu duet Virgil van Dijk-Ibrahima Konate mengisi pos palang pintu.

Berlanjut ke sektor gelandang. Tiga nama bercokol di sana. Di kiri ada Ryan Gravenberch, di kanan Dominik Szboszlai, di tengah Wataru Endo.

Terakhir di lini serang. Klopp bakal menurunkan trio andalannya. Diogo Jota di kiri, Mohamed Salah di kanan. Lalu Darwin Nunez di posisi ujung tombak.

Beralih ke Brentford. Sama seperti Klopp, Thomas Frank juga sering memakai formasi 4-3-3. Di posisi kiper ada Thomas Strakosha.

Di depan Strakosha, berdiri empat bek sejajar. Vitaly Janelt di kiri, Kristoffer Ajer di kanan. Lalu, duet Ethan Pinnock-Nathan Collins mengisi pos palang pintu.

Berlanjut ke sektor gelandang. Tiga nama bercokol di sana. Mathias Jensen di kiri, Frank Onyeka di kanan, Christian Norgaard di tengah.

Terakhir di lini serang. Yoanne Wissa di kiri, Bryan Mbeumo di kanan. Lalu Neal Maupay berperan sebagai ujung tombak.

 

Prediksi Starting XI

Liverpool:

Alisson, Gomez, Alexander-Arnold, Van Dijk, Konate, Gravenberch, Szoboszlai, Endo, Jota, Salah, Nunez

Pelatih: Juergen Klopp

Brentford:

Strakosha, Janelt, Ajer, Pinnock, Collins, Jensen, Onyeka, Norgaard, Wissa, Mbeumo, Maupay

Pelatih: Thomas Frank.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement