Ahad 12 Nov 2023 19:56 WIB

Jambore Nasional Mercedes-Benz Club Indonesia ke-18 di Solo Jadi Upaya Ukir Sejarah

Lebih dari 113 klub Mercedes-Benz dari seluruh penjuru Indonesia hadir.

Red: Gilang Akbar Prambadi
Jambore Nasional Mercedes-Benz Club Indonesia ke-18 (Jamnas MB Club Ina XVIII) telah resmi dibuka pada tanggal 11 November 2023 di Eduterium UMS Solo.
Foto: Dok. Web
Jambore Nasional Mercedes-Benz Club Indonesia ke-18 (Jamnas MB Club Ina XVIII) telah resmi dibuka pada tanggal 11 November 2023 di Eduterium UMS Solo.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Jambore Nasional Mercedes-Benz Club Indonesia ke-18 (Jamnas MB Club Ina XVIII) telah resmi dibuka pada tanggal 11 November 2023 di Eduterium UMS Solo. Acara yang berlangsung hingga 12 November 2023 ini menandai momen bersejarah bagi para pecinta Mercedes-Benz di tanah air.

Presiden Mercedes-Benz Club Indonesia, I Made Yoga Mahardika mengungkapkan, Jambore ini merupakan puncak acara dari rangkaian acara yang telah terselenggara sebelumnya. Dia menjelaskan, kegiatan yang diadakan ini cukup lengkap. Buka hanya monoton menampilkan pameran mobil, melainkan dilengkapi dengan fun game, live musik, pemberdayaan UMKM, dan masih banyak yang lain.

Baca Juga

“Untuk Jamnas kali ini, banyak sekali rangkaiannya. Mulai charity (aksi kemanusiaan) dengan membagikan air bersih di wilayah Wonogiri, sport center, biliar, kontes mobil dan masih banyak yang lain. Kami juga menampilkan mobil-mobil klasik dan yang terbaru. Selain keluaran Mercedes-Benz, juga ada McLaren, Porsche, Ferrari dan masih banyak yang lain. Event ini mengusung tema: Make History, Unity for Indonesia” dengan semangat persatuan antara seluruh klub, merayakan kekayaan sejarah Mercedes-Benz dan juga mengukir sejarah event terbesar MB Club INA yang pernah ada” kata dia.

Rangkaian kegiatan dimulai dengan suksesnya Jamnaswing Golf Tournament 2023 pada Jumat, 10 November 2023, di Padang Golf Adi Soemarmo Solo. Turnamen ini diikuti oleh 40 pegolf dari berbagai klub Mercedes-Benz, menciptakan suasana persaingan yang sengit dari Medan hingga Surabaya, bahkan diikuti oleh para penggemar umum.

Kemudian pada Sabtu diadakan pula President Meeting, yang dihadiri oleh 101 Presiden, Ketua Umum, dan Chief dari berbagai Klub yang tergabung di Mercedes-Benz Club Indonesia, menjadi momentum penting untuk berbagi ide dan menyatukan visi bersama.

Pembukaan resmi Jambore Nasional Mercedes-Benz Club Indonesia ke-18 diselenggarakan Pada 11 November 2023 di Edutorium UMS, Solo dengan kemegahan yang luar biasa. Acara ini dihadiri oleh Wakil Walikota Solo, Teguh Prakoso, dan Danrem 074/Warastratama Solo, Kolonel Inf Ali Akhwan, Sales & Marketing Director Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI), Kariyanto Hardjosoemarto Presiden MB Club INA Yoga Mahardhika dan seluruh jajaran pengurus dan klub-klub di bawah naungan MB Club INA.

Wakil Wali Kota Solo, Teguh Prakosa menjelaskan dengan adanya agenda ini, tentu akan menjadi dampak Positif bagi perekonomian Kota Bengawan.

"Event Jambore Nasional Mercedes-Benz ini tentu akan berdampak positif bagi ekonomi kita. Pusat oleh-oleh baik manakan hingga pakaian akan ramai. Tempat wisata kita akan dikunjungi. Belum lagi lokasi perhotelan kita. Kami sebagai tuan rumah tentu menyambut baik, dampaknya akan menaikkan PAD kita," kata dia.

Lebih dari 113 klub Mercedes-Benz dari seluruh penjuru Indonesia hadir pada event ini, termasuk lebih dari 10 klub dari dua negara lainnya. Antusiasme melonjak, dengan perkiraan lebih dari lima ribu anggota klub dan lebih dari 10 ribu pengunjung dari masyarakat umum yang hadir memeriahkan acara ini.

Pengunjung dapat menikmati berbagai acara menarik seperti Mercedes-Benz Club Gathering, Car Show, dan Car Experience. Sementara itu, Culinary Festival memperkenalkan keberagaman kuliner, sedangkan Kids & Games Corner menjadi tempat hiburan bagi keluarga. Berbagai doorprize menarik, termasuk Grand Prize berupa satu unit Mercedes-Benz, menambah semarak keseluruhan acara.

Tak ketinggalan berbagai Club Competition yang menghadirkan tantangan seru seperti Car Wrapping Competition, Best Parking Club Competition, Video Touring Competition, Best Club Performance, dan Club Dress Code Competition. Part & Accessories, Booth Club, President Meeting, serta beragam hiburan lainnya, seperti Area Sportainment dan Music Entertainment dengan special guest Yeni Inka dan artis ibukota Yovie & Nuno, akan membuat seluruh peserta dan pengunjung terhibur.

Sales & Marketing Director Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI), Kariyanto Hardjosoemarto mengapresiasi MB Club INA atas diselenggarakannya event akbar ini. 

“Saya melihat pembukaan Jambore Nasional Mercedes-Benz Club Indonesia ini sudah seperti pembukaan event-event besar seperti GIIAS. Saya juga senang sekali melihat ada adik-adik dengan passionnya memakai atribut dengan brand Mercedes-Benz," ujarnya. 

Jambore Nasional Mercedes-Benz Club Indonesia ke-18 adalah apresiasi bagi seluruh klub Mercedes-Benz di seluruh Indonesia dan menjadi event besar bagi warga Solo dan sekitarnya, pecinta otomotif, dan masyarakat umum untuk menjadi bagian dari sejarah. Acara ini juga menampilkan berbagai varian Mercedes-Benz dan deretan Supercar yang memanjakan mata, seperti yang dapat ditemui di Car Display "Classic vs Supercar" di main hall Edutorium UMS. 

Acara Jambore Nasional Mercedes-Benz Club Indonesia ke-18 di Solo menghadirkan deretan Classic Car yang memukau, seperti Gullwing milik Bapak Bamsoet, Tiger coup, SL, Ponto. 180, Batman, Kebo, SL 190 cabrio, dan Eagle 560. Tak kalah mengesankan, Supercar turut meramaikan pesta otomotif ini dengan kehadiran Black SLS AMG Gullwing, White AMG GTS, Silver McLaren GT, Blue Ferrari Pista Piloti, Grey Porsche Turbo 911.992, Red Porsche GT 3, dan Black Ferrari 458. Keseluruhan mobil klasik dan supercar ini menjadi daya tarik utama yang memanjakan mata para pengunjung dengan keindahan dan kehebatan teknologi otomotif terkini.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement