Ahad 12 Nov 2023 19:56 WIB

Jelang Man City Vs Chelsea, Guardiola dan Pochettino Saling Lempar Pujian

Guardiola mengakui Chelsea salah satu tim terkuat di Liga Primer Inggris.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola.
Foto: Peter Schneider/Keystone via AP
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Manchester City Pep Guardiola berharap Chelsea dapat kembali bangkit pun jadi penantang perebutan gelar juara Liga Primer Inggris. Chelsea belum menunjukkan performa memuaskan sejak kampanye musim 2023/2024 berlangsung.

Armada Mauricio Pochettino hanya mengumpulkan 15 poin dari 11 pertandingan yang telah dimainkan. Setelah finis di peringkat ke-12 musim lalu, banyak yang tidak yakin bagaimana Chelsea akan bangkit kembali di bawah mantan pelatih Tottenham Spur tersebut.

Baca Juga

Akan tetapi Guardiola mendukung Chelsea untuk menjadi penantang trofi dalam waktu dekat, dengan mengakui bahwa the Blues adalah salah satu tim terkuat.

"Chelsea adalah salah satu tim terpenting di Inggris, mereka memenangkan (dua) Liga Champions. Ini adalah salah satu tim terkuat, tidak ada keraguan tentang itu," kata Guardiola dilansir Mirror, Ahad (12/11/2023).

Kini Man City bersiap untuk menjajal kekuatan Chelsea dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Stamford Brdige, Ahad (12/11/2023) malam WIB.

Pertemuan terakhir the Eastland kontra Chelsea di Stamford Bridge berakhir 1-0 berkat gol Riyad Mahrez di babak kedua. Pun, dalam lima berjumpaan keduanya, Man City begitu superior dengan tidak tersentuh kekalahan sekalipun.

Menyoal kondisi the Blues, Guardiola enggan menjawab banyak pertanyaan. Entrenador asal Spanyol mengaku, setiap tim selalu memiliki masa kejayaan dan harapannya adalah untuk bisa tetap berada di papan atas.

"Sekali lagi, komentar apa pun tentang Chelsea, saya tidak ada di sana. Apa yang Anda lakukan di masa lalu tidak berarti Anda tidak bisa turun, dan penurunan selalu ada," sambung Guardiola.

Di sisi lain, Mauricio Pochettino melempar komentar yang sama. Pelatih asal Argentina memuji peran Guardiola bersama Man City dan menjadikan laga ini sebagai tantangan tersendiri bagi perkembangan Raheem Sterling dan kawan-kawan.

"Tentu saja ini akan menjadi sebuah tantangan. Kami harus bersaing dan meskipun kami tahu ini akan sulit, namun kami akan berusaha dan mencoba," kata Pochettino.

Pekan lalu, Chelsea tampil perkasa setelah menggebuk Tottenham 4-1. Hasil itu jelas jadi modal bagi the Blues kala menjamu the Citizens di hadapan pendukung sendiri.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَلَىِٕنْ اَذَقْنٰهُ رَحْمَةً مِّنَّا مِنْۢ بَعْدِ ضَرَّاۤءَ مَسَّتْهُ لَيَقُوْلَنَّ هٰذَا لِيْۙ وَمَآ اَظُنُّ السَّاعَةَ قَاۤىِٕمَةًۙ وَّلَىِٕنْ رُّجِعْتُ اِلٰى رَبِّيْٓ اِنَّ لِيْ عِنْدَهٗ لَلْحُسْنٰىۚ فَلَنُنَبِّئَنَّ الَّذِيْنَ كَفَرُوْا بِمَا عَمِلُوْاۖ وَلَنُذِيْقَنَّهُمْ مِّنْ عَذَابٍ غَلِيْظٍ
Dan jika Kami berikan kepadanya suatu rahmat dari Kami setelah ditimpa kesusahan, pastilah dia berkata, “Ini adalah hakku, dan aku tidak yakin bahwa hari Kiamat itu akan terjadi. Dan jika aku dikembalikan kepada Tuhanku, sesungguhnya aku akan memperoleh kebaikan di sisi-Nya.” Maka sungguh, akan Kami beritahukan kepada orang-orang kafir tentang apa yang telah mereka kerjakan, dan sungguh, akan Kami timpakan kepada mereka azab yang berat.

(QS. Fussilat ayat 50)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement