Senin 13 Nov 2023 00:04 WIB

Ribuan Peserta Semarakkan Kirab Merah Putih di Bali

Kirab merah putih semarakkan keragaman dan kearifan di Bali.

Red: Erdy Nasrul
Ilustrasi kirab merah putih.
Foto: ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya
Ilustrasi kirab merah putih.

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR -- Ribuan siswa dan peserta dari unsur TNI, Polri, komunitas dan tokoh masyarakat di Provinsi Bali mengusung Bendera Merah Putih menyemarakkan Kirab Merah Putih untuk menggelorakan semangat nasionalisme dalam memperingati Hari Pahlawan dan Sumpah Pemuda.

"Kirab Merah Putih ini ekspresi semangat nasionalisme yang tak pernah padam, yang terus berkobar untuk Indonesia tercinta, sekaligus semangat kebersamaan dalam keberagaman," kata Penjabat Gubernur Bali SM Mahendra Jaya dalam sambutan  di Denpasar, Ahad (12/11/2023).

Baca Juga

Sambutan Pj Gubernur Bali itu dibacakan oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Bali I Gusti Ngurah Wiryanata dalam acara Kirab Merah Putih dengan titik finis (akhir) di Lapangan I Gusti Ngurah Made Agung Denpasar.

Kirab yang dapat dikatakan mencatatkan sejarah di Provinsi Bali ini mengambil start (awal) di depan GOR Ngurah Rai dan berakhir di Lapangan Puputan Badung, Kota Denpasar dengan membentangkan Bendera Merah Putih ukuran 1.001 meter x 1,01 meter yang berjumlah 1 buah.