Senin 13 Nov 2023 07:37 WIB

Bangsal Jantung RS Al-Shifa Hancur karena Bom Israel

Bangsal jantung Rumah Sakit al-Shifa merupakan fasilitas kesehatan utama.

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Esthi Maharani
Serangan udara Israel di Gaza telah menghancurkan bangsal jantung Rumah Sakit al-Shifa yang merupakan fasilitas kesehatan utama.
Foto: AP Photo/Abed Khaled
Serangan udara Israel di Gaza telah menghancurkan bangsal jantung Rumah Sakit al-Shifa yang merupakan fasilitas kesehatan utama.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Serangan udara Israel di Gaza telah menghancurkan bangsal jantung Rumah Sakit al-Shifa yang merupakan fasilitas kesehatan utama. Sedikitnya 13 orang meninggal dunia dalam serangan udara Israel terhadap bangunan tempat tinggal di Khan Younis

Serangan berlanjut ketika Israel meningkatkan serangannya di dekat rumah sakit utama Gaza, al-Shifa. Para pejabat kesehatan mengatakan ribuan petugas medis, pasien dan pengungsi terjebak tanpa listrik dan persediaan yang berkurang.

Baca Juga

Direktur RS al-Shifa, Muhammad Abu Salmiya mengatakan, dua pasien unit perawatan intensif meninggal dunia karena kekurangan listrik dan oksigen.  Ia mengatakan, korban lainnya berisiko meninggal jika kekurangan bahan bakar di rumah sakit terus berlanjut.

“Jika situasi bencana ini terus berlanjut, semua pasien ICU akan meninggal,” kata Abu Salmiya kepada saluran berita Arab, Ahad (12/11/2023).