Senin 13 Nov 2023 09:43 WIB

Usai Antar Inter Menang, Dimarco dan Calhanoglu Bicara Perebutan Gelar dengan Juventus

Inter Milan mengalahkan Frosinone 2-0 di Serie A Liga Italia.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Pemain Inter Milan Federico Dimarco
Foto: AP Photo/Hussein Malla
Pemain Inter Milan Federico Dimarco

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Inter Milan berhasil meraih kemenangan meyakinkan 2-0 atas Frosinone pada laga pekan ke-12 Serie A Liga Italia 2023/2024. Hasilnya, Nerazzurri kembali memimpin klasemen menjelang jeda internasional.

"Musim masih panjang dan kami memilih untuk fokus ke satu pertandingan. Kami tim yang hebat dan kuat, perlu untuk memperjuangkan tujuan kami," kata Federico Dimarco dilansir laman resmi Inter, Senin (13/11/2023).

Baca Juga

Bermain di Stadion Giuseppe Meazza, Senin (13/11/2023) dini hari WIB, Inter Milan langsung bermain menyerang sejak awal babak pertama. Hasilnya La Beneamata sukses mencetak gol lewat gol Dimarco dan Hakan Calhanoglu.

Hasil ini membawa Inter sementara kembali naik ke posisi pertama klasemen dengan menggusur sang rival Juventus ke posisi kedua. Nerazzurri mengoleksi 31 poin, hanya unggul dua angka dari Juventus.

Sementara Calhanoglu menilai pertandingan pada giornata ke-13 sangatlah penting. Pasalnya, Inter akan berjumpa rival abadinya Juventus di Stadion Allianz, Turin, 27 November mendatang. Kemenangan bakal jadi sangat penting dalam penentuan gelar liga kata pesepak bola asal Turki tersebut.

"Pertandingan kami melawan Juventus akan menjadi hal yang penting bagi kedua tim, namun kami harus tetap fokus pada permainan kami sendiri dan bagaimana kami dapat meraih tiga poin," kata Calhanoglu.

Di sisi lain pelatih Simone Inzaghi memuji gol ajaib yang dicetak Federico Dimarco, yang melakukan tembakan lob jarak jauh ke gawang Frosinone.

"Dimarco melakukan hal semacam ini dalam latihan, jadi kami sudah terbiasa melakukannya sekarang! Itu gol yang jarang Anda lihat, jadi saya mengucapkan selamat kepadanya dan para pemain," kata Inzaghi.

 

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement