Senin 13 Nov 2023 15:37 WIB

Wilson, Maddison, dan Bellingham Absen Perkuat Timnas Inggris karena Dibekap Cedera

Kehilangan sejumlah pemain menjadi pukulan telak bagi Southgate.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Striker Newcastle United dan timnas Inggris, Callum Wilson.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Striker Newcastle United dan timnas Inggris, Callum Wilson.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Penyerang Newcastle United Callum Wilson dilaporkan mundur dari skuad tim nasional (timnas) Inggris lantaran mengalami cedera hamstring. Wilson telah mencetak dua gol dalam sembilan penampilan untuk negaranya, tetapi belum pernah bermain lagi untuk the Three Lions sejak kemenangan 3-1 atas Skotlandia pada laga persahabatan bulan September 2023.

Setelah absen pada periode internasional bulan Oktober 2023 karena cedera, Wilson dipanggil kembali untuk dua pertandingan terakhir kualifikasi Euro 2024 melawan Malta dan Makedonia Utara.

Baca Juga

Hasilnya pelatih Gareth Southgate sangat terkesan dengan penampilan striker 31 tahun itu usai mencatatkan tujuh gol dalam 10 pertandingan Liga Primer Inggris musim 2023/2024.

Meskipun masuk dalam skuad Southgate, ketersediaannya untuk pertandingan internasional diragukan ketika ia mengalami cedera hamstring dalam kekalahan Newcastle dari Borussia Dortmund di ajang Liga Champions.

Dilansir Sportsmole, Ahad (12/11/2023) pelatih Newcastle, Eddie Howe mengatakan, Wilson dipastikan tidak dapat bergabung dengan skuad Tiga Singa. "Callum Wilson akan absen selama beberapa pekan ke depan," demikian pernyataan Howe.

Kabar tentang absennya Wilson jelas menjadi pukulan telak bagi Southgate, mengingat ia juga kehilangan pemain Tottenham Hotspur James Maddison dan bintang muda Real Madrid Jude Bellingham.

Sebelumnya pelatih Spurs, Ange Postecoglou mengonfirmasi, Maddison akan absen hingga Januari 2024 karena cedera pergelangan kaki.

Inggris sejatinya sudah memastikan tiket ke putaran final Euro 2024 dengan telah mengantongi 16 poin dari enam laga yang dimainkan. Selanjutnya the Three Lions bakal berhadapan dengan Malta serta Makedonia Utara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement