Senin 13 Nov 2023 20:49 WIB

Lazismu UMJ Salurkan Donasi Palestina Senilai Rp 103 Juta

Donasi Palestina secara resmi diserahkan melalui Lazismu PW DKI Jakarta.

Red: Nora Azizah
Lazismu UMJ menyerahkan bantuan untuk Palestina kepada Lazismu PW DKI Jakarta.
Foto: Dok. UMJ
Lazismu UMJ menyerahkan bantuan untuk Palestina kepada Lazismu PW DKI Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lazismu Kantor Layanan Universitas Muhammadiyah Jakarta (KL UMJ) menyalurkan bantuan dana untuk Palestina sebesar Rp 103.823.725 melalui Lazismu Pimpinan Wilayah Muhammadiyah DKI Jakarta, Senin (13/11/2023). Awalnya bantuan dana terkumpul 75 juta, akan tetapi hingga berita ini dirilis jumlah tersebut bertambah hingga total yang disalurkan mencapai 103 juta rupiah.

Bantuan diserahkan secara resmi kepada Lazismu PW DKI Jakarta. Bantuan dana berasal dari sivitas akademika UMJ, Lab School FIP UMJ, dan alumni yang dihimpun sejak tanggal 15 Oktober sampai 10 November. Bantuan dana kemudian akan disalurkan secara satu pintu melalui Lazismu PP Muhammadiyah.

Baca Juga

Ketua Badan Pengurus Lazismu PW DKI Jakarta Lambang Saribuana mengapresiasi ketanggapan Lazismu KL UMJ yang menghimpun lebih dari 103 juta rupiah. Ia menilai Lazismu sudah dipercaya oleh warga Muhammadiyah untuk menghimpun dan menyalurkan dana zakat, infak, sedekah dan lainnya. 

Saat ini, tercatat bantuan yang masuk untuk Palestina di Lazismu DKI Jakarta mencapai lebih dari 700 juta rupiah. Angka tersebut dijelaskan Lambang lebih dari target awal yang hanya 300 juta rupiah.