Selasa 14 Nov 2023 15:44 WIB

Rajut Asa ke Piala Dunia 2026, Ini Kondisi Terakhir Timnas Indonesia di Kandang Irak

Indonesia akan berhadapan dengan tuan rumah Irak pada laga perdana di Grup F.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih timnas Indonesia Shin Tae Yong dan pasukannya.
Foto: Republika/Thoudy Badai
Pelatih timnas Indonesia Shin Tae Yong dan pasukannya.

REPUBLIKA.CO.ID, BASRA -- Tim nasional Indonesia sudah menjalani aktivitas di Basra, Irak. Sejak Senin (13/11/2023) pasukan Garuda berproses meningkatkan kebugaran.

Terutama setelah perjalanan panjang. Indonesia akan berhadapan dengan tuan rumah Irak pada laga perdana di Grup F Putaran Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026. Duel tersebut berlangsung di Basra International Stadium, Kamis (16/11/2023), pukul 21.45 WIB.

Baca Juga

Pelatih fisik awak merah putih, Shin Sang-gyu mengatakan kondisi Asnawi Mangkualam dan rekan-rekan dalam kedaan baik. Namun perlu ada peningkatan energi. Tugasnya mengembalikan para pemain ke performa ideal.

Apalagi Indonesia berhadapan dengan tim dengan amunisi lumayan mentereng. Ranking FIFA Irak jauh di atas pasukan Garuda. Fakta yang perlu diwaspadai.

"Ini pertandingan penting kita di putaran kedua. Jadi kita harusnya punya fisik dan performa yang baik. Dengan kondisi yang kita punya saat ini, kita akan berusaha semaksimal mungkin untuk meningkatkannya," kata Sang-gyu, dikutip dari laman resmi PSSI, Selasa (14/11/2023).

Satu per satu mulai berdatangan. Rombongan terakhir telah bergabung. Ada  Elkan Baggott, Sandy Walsh, Nadeo Argawinata. Kemudian Pratama Arhan, juga Adam Alis.

"Perjalanan jauh tentunya melelahkan. Namun saat bertemu teman-teman, semua itu hilang," ujar Arhan.

Indonesia lolos ke putaran kedua setelah menyingkirkan Brunei Darussalam pada tahapan sebelumnya. Awak merah putih unggul agregat 12-0 atas Brunei. Kini tantangan lebih berat menanti.

Selain Irak, skuad polesan Shin Tae-yong juga bakal meladeni ketangguhan Filipina dan Vietnam. Nyaris semua pertandingan diprediksi berjalan ketat. Termasuk laga di depan mata.

Setelah bertempur di Basra, Indonesia bertamu ke Manila. Pasukan Garuda akan berhadapan dengan tuan rumah Filipina di Rizal Memorial Stadium, Kamis (21/11/2023), pukul 18.00 WIB.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement