Selasa 14 Nov 2023 16:10 WIB

Ini Profil Timnas AMIN, dari Berlatar Belakang Militer, Ulama Hingga Budayawan

Profil Timnas AMIN dari yang berlatar belakang militer, ulama hingga budayawan.

Rep: Eva Rianti/ Red: Bilal Ramadhan
Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar bersama Captain Timnas AMIN Muhammad Syaugi Alaydrus dan anggota lainnya.
Foto:

Setelah mengenalkan Syaugi dan Sudirman Said, Anies lantas mengenalkan sederet co-kapten tim pemenangan AMIN. Thomas Trikasih Lembong merupakan salah satu co-kapten yang berlatarbelakang sebagai ekonom atau pengusaha. 

Thomas Lembong merupakan lulusan dari Harvard University Amerika Serikat dan seorang profesional yang berpengalaman di dunia bisnis banking dan investment baik dalam dan luar negeri. Dia juga merupakan eks Menteri Perdagangan RI (2015-2016) dan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal RI (2016-2019). 

Selain Thomas Lembong, co-kapten yang digandeng AMIN adalah Leontinus Alpha Edison, co-founder Tokopedia. Leontinus merupakan pria asal Pontianak, Kalimantan Barat yang memiliki hobi bersepeda serta mendirikan Jelajah Cycling Series sebuah kompetisi balap sepeda yg telah mendapatkan lisensi dari Union Cycliste Internationale (UCI), induk organisasi sepeda di seluruh dunia. 

Sementara itu, 10 co-kapten lainnya yang dipilih oleh Anies-Imin berlatarbelakang dari kalangan akademisi, budayawan, hingga politisi. Dari kalangan politisi, yakni Al Muzammil Yusuf adalah politikus senior yang merupakan Ketua Umum pertama PKS periode 2002-2003 yang seorang alumnus Universitas Indonesia.