Rabu 15 Nov 2023 17:56 WIB

Mitoma Absen Perkuat Jepang di Kualifikasi Piala Dunia 2026 karena Cedera

Jepang menjamu Myanmar pada Kualifikasi Piala Dunia 2026, Kamis (16/11/2023).

Red: Endro Yuwanto
Gelandang serang timnas Jepang, Kaoru Mitoma.
Foto: EPA-EFE/Neil Hall
Gelandang serang timnas Jepang, Kaoru Mitoma.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemain sayap Brighton, Kaoru Mitoma, dipastikan absen memperkuat Jepang pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 karena cedera. Kepastian ini diumumkan Federasi Sepak bola Jepang (JFA) pada Rabu (15/11/2023).

Pemain 26 tahun itu telah mencetak tujuh gol dari 18 penampilannya di timnas Jepang. Saat ini, Mitoma juga menjadi salah satu penyerang paling ditakuti di Liga Primer Inggris.

Baca Juga

 

Namun pelatih Jepang Hajime Mariyasu tidak dapat mengandalkan Mitoma ketika Jepang memulai perjalanan panjangnya menuju Piala Dunia 2026 saat menjamu Myanmar pada Kamis (16/11/2023). Setelah itu tim berjuluk Samurai Biru tersebut akan dijamu Suriah di Jeddah pada Selasa (21/11/2023).

 

JFA tidak menjelaskan cedera apa yang menimpa Mitoma.

 

“Karena ini adalah pertandingan kualifikasi Piala Dunia, saya bergabung dengan tim sambil meyakini potensi saya dapat memberi kontribusi. Namun sayangnya saya tak akan dapat bermain 100 persen, maka saya memutuskan untuk meninggalkan rekan-rekan setim mewakili saya, dan saya sangat menyesalinya,” kata Mitoma dalam pernyataan JFA. “Saat ini, saya akan bekerja keras untuk memulihkan diri sesegera mungkin.”

Mitoma tampil sebagai pemain pengganti di babak kedua saat Brighton bermain imbang 1-1 melawan Sheffield United pada pertandingan Liga Inggris akhir pekan ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement