Kamis 16 Nov 2023 21:08 WIB

Doa untuk Suami Sebelum Ibadah dengan Istri di Kamar Tidur

Dianjurkan suami untuk membaca doa sebelum ibadah dengan istri di kamar tidur.

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Muhammad Hafil
 Doa untuk Suami Sebelum Ibadah dengan Istri di Kamar Tidur. Foto:  Berdoa (Ilustrasi)
Foto: Republika
Doa untuk Suami Sebelum Ibadah dengan Istri di Kamar Tidur. Foto: Berdoa (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Ada tuntunan doa yang diajarkan dalam Islam untuk pasangan suami istri sebelum melaksanakan ibadah di ranjang. Doa ini didasarkan pada hadits yang diriwayatkan dari Abdullah bin Abbas RA dalam Shahih Bukhari.

Dalam hadits tersebut, Rasulullah SAW bersabda:

Baca Juga

 " لو أن أحدكم إذا أراد أن يأتي أهله قال: باسم الله، اللهم جنبنا الشيطان وجنب الشيطان ما رزقتنا، فإنه إن يقدر بينهما ولد في ذلك لم يضره شيطان أبداً "

"Bila salah satu dari kalian ingin mendatangi istri (untuk berhubungan intim), maka ucapkanlah:

ﺑِﺴْﻢِ ﺍﻟﻠَّﻪِ ﺍﻟﻠَّﻬُﻢَّ ﺟَﻨِّﺒْﻨَﺎ ﺍﻟﺸَّﻴْﻄَﺎﻥَ ﻭَﺟَﻨِّﺐِ ﺍﻟﺸَّﻴْﻄَﺎﻥَ ﻣَﺎ ﺭَﺯَﻗْﺘَﻨَﺎ

Latin: "Bismillahi Allahumma jannibna asy-syaithoona wa jannibisy syaithoona maa rozaqtanaa."

Terjemahan: "Dengan nama Allah, Ya Allah jauhkanlah kami dari setan dan jauhkanlah setan yang mengganggu apa yang Engkau rezekikan kepada kami."

Rasulullah SAW bersabda kembali, "Sesungguhnya jika dikaruniai anak dari hubungan keduanya, maka setan tidak akan bisa mencelakakan anak itu." (HR. Bukhari)

Hadits tersebut berisi tentang doa agar terhindar dari malapetaka dan melindungi diri dari perilaku setan dan bahayanya. Dalam hadits ini Nabi Muhammad SAW menunjukkan sebuah doa yang harus dipanjatkan oleh seorang laki-laki ketika ingin berhubungan intim dengan istri.

Hadits itu juga memberitahukan tentang manfaat jika membaca doa tersebut. Manfaatnya ialah, jika Allah SWT menetapkan lahirnya anak dari persetubuhan itu, maka sang anak akan berada dalam lindungan Allah SWT, dan terlindung dari setan seumur hidupnya.

Setan tidak akan memiliki kendali atas anak itu. Mengapa demikian? Karena Allah SWT melindungi hamba-Nya dengan apa yang mereka doakan untuk diri mereka sendiri atau keturunan mereka.

Sumber

dorar.net

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement