Jumat 17 Nov 2023 06:56 WIB

Kalahkan Islandia 4-2, Slovakia Lolos ke Euro 2024

Slovakia lolos sebagai runner up Grup J.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Pemain Slovakia Juraj Kucka (kanan)
Foto: AP/Dmitri) Lovetsky
Pemain Slovakia Juraj Kucka (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Slovakia bangkit dari ketertinggalan satu gol untuk mengalahkan Islandia 4-2 di kandang sendiri dalam laga Grup J Kualifikasi Euro 2024 pada Jumat (17/11/2023) dini hari WIB. Slovakia menjadi negara terbaru yang mengamankan tempat di Kejuaraan Eropa tahun depan.

Meskipun sempat mendapatkan kejutan pada awal pertandingan ketika pemain Islandia, Orri Oskarsson, mencetak gol pembuka di menit ke-17. Namun tuan rumah mendominasi sisa pertandingan di Stadion Tehelne Pole, Bratislava, dan berhasil lolos ke Euro untuk ketiga kalinya secara beruntun. Slovakia lolos sebagai runner up Grup J.

Baca Juga

Juraj Kucka menyamakan kedudukan di menit ke-62 sebelum Ondrej Duda menyempurnakan kemenangan mereka enam menit kemudian, mencetak gol melalui tendangan penalti setelah Kristian Hlynsson melakukan pelanggaran terhadap dirinya.

Setelah jeda, Slovakia mendominasi, dengan Lukas Haraslin mencetak gol dua menit setelah babak kedua dimulai dan melengkapi dua golnya delapan menit kemudian melalui sebuah tendangan melengkung dari tepi kotak penalti.

Pemain Islandia, Andri Gudjohnsen, menghidupkan kembali pertandingan di menit ke-74, menggunakan pahanya untuk menyundul bola dari sepak pojok, hanya semenit setelah ia masuk ke lapangan.

Kemenangan ini memastikan Slovakia berada di posisi dua besar di Grup J, bersama dengan Portugal yang telah lolos sebelumnya

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement