Jumat 17 Nov 2023 16:10 WIB

Ratcliffe Minta Wejangan Sir Alex Ferguson untuk Benahi Manchester United

Ratcliffe akan dengan hati-hati mempertimbangkan semua opsi.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Man United bersiap untuk mendatangkan Sir Jim Ratcliffe sebagai investor baru.
Foto: AP Photo/Matt Dunham
Man United bersiap untuk mendatangkan Sir Jim Ratcliffe sebagai investor baru.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Calon pemilik baru Manchester United (MU) Sir Jim Ratcliffe dilaporkan bakal meminta bimbingan kepada pelatih legendaris MU Sir Alex Ferguson mengenai perombakan departemen sepak bola klub. Keputusan Ratcliffe menjadi salah satu pemegang saham MU diperkirakan bakal diumumkan setelah jeda internasional alias akhir bulan November 2024.

Pengusaha kaya asal Inggris itu membeli saham MU sebesar 25 persen dengan mahar 1,3 miliar pounds dari keluarga Glazer. Nantinya Ratcliffe akan membidangi urusan departemen sepak bola, pun memiliki rencana besar-besaran untuk melakukan perombakan.

Baca Juga

Sebagaimana diberitakan The Telegraph dilansir Sportsmole, Kamis (16/11/2023), demi melakukan pengembangan dalam tubuh Manchester United, maka Ratcliffe bakal meminta wejangan kepada Sir Alex Ferguson.

Pemilik INEOS Grup itu memiliki sejumlah nama untuk mengisi pos direktur olahraga. Nama Lee Congerton dari Atalanta dan Andrea Berta dari Atletico Madrid keduanya diduga sedang dipertimbangkan, di samping nama Paolo Maldini dan Ricky Massara.

Akan tetapi Ratcliffe akan dengan hati-hati mempertimbangkan semua opsi sebelum membuat keputusan akhir dan ia bakal lebih dulu berdiskusi bersama Sir Alex Ferguson.

Direktur olahraga Crystal Palace Dougie Freedman juga dihubungkan dengan kepindahan ke Stadion Old Trafford. Freedman sendiri memiliki hubungan dekat dengan Alex Ferguson.

Di sisi lain Jean-Claude Blanc diyakini menjadi favorit untuk jabatan CEO baru klub, dengan pria Prancis itu sebelumnya memegang peran di Juventus, pun pernah bekerja untuk Paris Saint-Germain (PSG).

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement