Ahad 19 Nov 2023 09:08 WIB

Gareth Southgate Yakinkan Penggemar MU, Marcus Rashford Baik-Baik Saja

Rashford ditarik keluar saat membela timnas Inggris melawan Malta.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Striker Manchester United saat membela timnas Inggris, Marcus Rashford.
Foto: AP / Julio Cortez
Striker Manchester United saat membela timnas Inggris, Marcus Rashford.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih timnas Inggris Gareth Southgate yakin Marcus Rashford tidak mengalami cedera parah saat Inggris menang 2-0 atas Malta dalam kualifikasi Euro 2024, Sabtu (18/11/2023). Rashford yang diturunkan sebagai starter tertatih-tatih setelah satu jam di lapangan. Pemain Manchester United ini mengalami tabrakan dengan rekannya Trent Alexander-Arnold.

Southgate kemudian menggantinya tak lama setelah bertabrakan dengan Alexander-Arnold karena melihat Rashford cedera. Kendati demikian, Southgate meyakinkan penggemar bahwa ditariknya Rashford bukan karena cedera parah.

Baca Juga

“Saya pikir dia (Rashford) mungkin baik-baik saja,” ujar Southgate usai pertandingan dilansir dari 90min.

Southgate menjelaskan keputusan menarik Rashford saat situasi cedera juga peluang memasukkan Cole Palmer. Southgate menegaskan Rashford dalam keadaan baik-baik saja.

Berita cedera tentang Rashford mungkin tak mengenakkan bagi Manchester United (MU). Sebab Iblis Merah mempunyai daftar pemain cedera yang banyak. Sementara MU siap kembali beraksi di Liga Primer Inggris pada 26 November 2023 melawan Everton yang baru saja terkena sanksi pengurangan 10 poin karena melanggar aturan financial fair play.

Striker MU Rasmus Hojlund mengalami masalah hamstring. Itu artinya Anthony Martial dapat kembali ke starting XI sebagai penyerang. Sementara Alejandro Garnacho dan Antony kemungkinan akan menjadi duo sayap pilihan pelatih MU Erik ten Hag jika Rashford absen.

Selain itu, kiper Andre Onana tampak tertatih-tatih saat membela Kamerun. Sedangkan Christian Eriksen, Casemiro, Tyrell Malacia, Luke Shaw, Jonny Evans, dan Lisandro Martinez semuanya absen.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement