Ahad 19 Nov 2023 23:40 WIB

INKA Kirim 17 Pulp Wagon Pesanan PT Tanjungenim Lestari Lampung

Seluruh gerbong dikirim bertahap melalui Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Red: Fuji Pratiwi
Suasana pembuatan kereta api di Pabrik PT Industri Kereta Api (Inka) (Persero) Madiun, Jawa Timur, Selasa (15/1).
Foto: Republika/Rahayu Subekti
Suasana pembuatan kereta api di Pabrik PT Industri Kereta Api (Inka) (Persero) Madiun, Jawa Timur, Selasa (15/1).

REPUBLIKA.CO.ID, MADIUN -- PT INKA (Persero) mengirim sebanyak 17 unit pulp wagon atau gerbong untuk angkutan material kertas yang merupakan pesanan dari PT Tanjungenim Lestari Pulp and Paper (PT TELPP) di Lampung.

Senior Manager Humas dan Kantor Perwakilan PT INKA (Persero) Agung Dwi Cahyono dalam keterangannya, di Madiun, Jawa Timur, Ahad (19/11/2023), mengatakan, pengiriman gerbong angkutan sebanyak 17 unit tersebut dilakukan secara bertahap mulai tanggal 18 hingga 20 November 2023.

Baca Juga

"Sebanyak 17 unit pulp wagon produksi INKA untuk PT TELPP itu dikirim bertahap dari tanggal 18 sampai dengan 20 November 2023," ujar Agung.

Menurutnya, seluruh gerbong tersebut dikirim lewat jalur laut melalui Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya menuju Pelabuhan Panjang Lampung. "Kami kirim dengan jalur laut via pelabuhan Tanjung Perak, berangkat dengan truk trailer dari pabrik PT INKA (Persero) di Banyuwangi," katanya lagi.

Ia menambahkan, diperkirakan membutuhkan waktu hingga 12 hari lamanya untuk sekali pemberangkatan menuju Lampung. Sesuai rencana, gerbong angkutan atau pulp wagon tersebut akan dioperasikan untuk mengangkut material kertas (pulp) di jalur Muara Enim Sumatera Selatan hingga gudang PT TELPP yang ada di Lampung.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement