Senin 20 Nov 2023 17:29 WIB

Brigade Al-Qassam Bunuh Pasukan Israel dan Hancurkan 29 Kendaraan Militer

Brigade Al Qassam membunuh dan melukai pasukan zionis yang bersembunyi

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Esthi Maharani
Brigade Al-Qassam, pada Ahad (19/11/2023) malam mengatakan, mereka telah membunuh sejumlah tentara Israel dan menghancurkan 29 kendaraan militer Israel
Foto: Lebanon Israel Palestinians
Brigade Al-Qassam, pada Ahad (19/11/2023) malam mengatakan, mereka telah membunuh sejumlah tentara Israel dan menghancurkan 29 kendaraan militer Israel

REPUBLIKA.CO.ID, GAZA -- Sayap militer kelompok perlawanan Palestina, Hamas,  Brigade Al-Qassam, pada Ahad (19/11/2023) malam mengatakan, mereka telah membunuh sejumlah tentara Israel dan menghancurkan 29 kendaraan militer Israel di beberapa wilayah di Jalur Gaza. Dalam sebuah pernyataan di Telegram, Brigade Al-Qassam mengatakan, para pejuangnya pada Ahad membunuh dan melukai pasukan Zionis yang bersembunyi di dalam sebuah bangunan di Juhor ad-Dik, sebuah lingkungan di Kota Gaza.

Pejuang Al-Qassam menargetkan pasukan Zionis dengan dua TBG anti-benteng dan anti-individu, serta tembakan peluru. Sementara pasukan Israel menyerang pejuang al-Qassam dengan senapan mesin.

Baca Juga

“29 kendaraan Zionis hancur seluruhnya atau sebagian di seluruh wilayah serangan ke Jalur Gaza," ujar pernyataan Brigade Al-Qassam, dilaporkan Anadolu Agency, Senin (20/11/2023).

Dalam pernyataan lain pada Ahad malam, Brigade Al-Qassam menyatakan bahwa mereka menargetkan kendaraan Israel di Gaza selatan dengan roket. Mereka menargetkan pangkalan militer Tzeelim di Gurun Negev dengan serangan roket. Sebelumnya Brigade Al-Qassam mengatakan, mereka membunuh enam tentara Israel di lingkungan Juhor ad-Dik di tenggara Kota Gaza.