Selasa 21 Nov 2023 00:02 WIB

Southgate Termotivasi Bawa Inggris Ke Peringkat Pertama FIFA

Saat ini Inggris ada di peringkat keempat.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih timnas Inggris Gareth Southgate.
Foto: AP Photo/Czarek Sokolowsk
Pelatih timnas Inggris Gareth Southgate.

REPUBLIKA.CO.ID, SKOPJE -- Pelatih tim nasional Inggris, Gareth Southgate mengincar posisi teratas di peringkat FIFA. Kini the Three Lions berada di urutan keempat.

Target untuk menjadi nomor satu memotivasi pasukannya sehingga tak ada waktu bersantai. Inggris tetap menginginkan kemenangan dalam lanjutan Kualifikasi Euro 2024.

Baca Juga

Beberapa jam lagi, pasukan tiga singa bertemu tuan rumah Makedonia Utara. Duel tersebut berlangsung di Tose Proeski Arena, Skopje, Selasa (21/11/2023) dini hari WIB. Harry Kane dan rekan-rekan sudah mengantongi tiket ke Jerman dengan status juara Grup C.

Sang arsitek mengingatkan pemainnya agar jangan sampai berpuas diri. Selain duel besok, masih ada dua uji coba, sebelum pertarungan di Jerman. Ketika ditanya apakah ia termotivasi untuk membawa Inggris ke peringkat satu dunia pertama kalinya.

"Jika anda ingin menjadi tim peringkat teratas. Tidak ada ruang untuk kecerobohan atau sikap santai. Itu pasti  menjadi pendorong untuk kami," kata Southgate, dikutip dari metro.co.uk, Senin (20/11/2023).

Ia menuntut konsistensi. Hanya dengan cara itu, mereka bisa bersaing. Pasalnya, sejumlah raksasa lainnya, sulit dibendung.

Ada tiga tim besar di atas Inggris. Pertama Argentina yang merupakan juara Piala Dunia 2022. Berikutnya, Prancis. Selanjutnya, Brasil.

"Jika kami ingin menjadi tim papan atas, maka level performa kami harus selalu prima," ujar Southgate.

Kini, mereka fokus pada laga di depan mata. Sang arsitek berpotensi merotasi skuadnya. Sejumlah pemain muda bakal diturunkan sejak awal.

Salah satunya Rico Lewis. Pemain serba bisa itu dipanggil Southgate pada jeda internasional terbaru. Wonderkid Manchester City ini siap menjalani debut bersama the Three Lions di markas Makedonia Utara.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement