Selasa 21 Nov 2023 04:04 WIB

Produk Baby K’Tan Pro Israel, Distributor Indonesia Ambil Sikap Stop Penjualan

Perusahaan Baby K'Tan pusat mengunggah video anak-anak membawa bendera Israel.

Rep: Santi Sopia/ Red: Qommarria Rostanti
Salah satu lembar pernyataan Baby Ktan Indonesia. Baby KTan Indonesia memutuskan memberhantikan penjualannya di Indonesia.
Foto: Dok. Instagram/babyktan_id
Salah satu lembar pernyataan Baby Ktan Indonesia. Baby KTan Indonesia memutuskan memberhantikan penjualannya di Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Produk gendongan Baby K’Tan asal Amerika mendeklarasikan diri mendukung Israel. Lewat Instagram, perusahaan pusat Baby K'Tan menunjukkan video anak-anak dengan memegang bendera Israel

“Sudah lebih dari 30 hari berlalu dan hati kami terus berduka atas kehidupan tak berdosa yang terkena dampak tindakan tidak manusiawi kelompok Hamas, yang menyebabkan kematian dan penderitaan bagi banyak bayi, #anak-anak, dan keluarga tak berdosa di Israel dan Gaza,” tulis postingan itu, dikutip pada Senin (20/11/2023).

Baca Juga

Baby K’tan disebut tetap teguh dalam komitmen untuk mengedepankan keselamatan, cinta, dan persatuan bagi setiap anak. Namun banyak komentar, termasuk dari warganet Indonesia yang menyayangkan perusahaan tersebut seolah menutup mata atas genosida di Palestina. 

“Sebagai IBCLC, saya tidak akan merekomendasikan @babyktan kepada keluarga mana pun yang saya rawat karena mereka mendukung genosida dan memutuskan untuk tidak peduli terhadap ribuan bayi yang dibunuh,” tulis @sheren***.