Rabu 22 Nov 2023 05:27 WIB

Pilih Setia, Striker Gaek Ini Tegaskan Bertahan di AC Milan

Negosiasi kontrak baru sedang dibicarakan.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
AC Milan
Foto: AP Photo/Giovanni Evangelista
AC Milan

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Penyerang Olivier Giroud sama sekali tidak memiliki keraguan tentang masa depannya bersama AC Milan. Ia pun menegaskan keinginannya untuk bertahan di Stadion San Siro, markas i Rossoneri.

"Kontrak saya akan berakhir pada bulan Juni 2024. saya belum membicarakannya dengan klub, tapi saya ingin bertahan," kata Giroud kepada Le Journal du Dimanche dilansir Football Italia, Selasa (21/11/2023).

Baca Juga

Giroud sudah memasuki usia senja yakni 37 tahun. Meski begitu penyerang asal Prancis masih menjadi tumpuan pun ujung tombak andalan pelatih i Diavolo Rosso, Stefano Pioli.

Sementara sejak pensiun Zlatan Ibrahimovic, Giroud mengambil peran kepemimpinan di ruang ganti tim, bertindak sebagai titik referensi bagi rekan-rekan setimnya yang berusia lebih muda.

Kontrak eks pemain Arsenal dan Chelsea berakhir pada musim panas mendatang dan pihak klub dikatakan bersiap untuk memulai negosiasi dengan pemain serta agennya.

Pemilik 128 caps dengan 56 gol bareng timnas Prancis itu merasa yakin bahwa dirinya masih bisa menjadi tumpuan lini gedor Iblis Merah.

"Saya yakin saya masih bisa berguna bagi tim," sambung Giroud.

Bomber berkaki kidal saat ini berpenghasilan sekitar 3,5 juta euro per musim bersama Milan. Ia sebelumnya menarik beberapa klub Liga Arab Saudi dan Major Super League (MLS) Amerika Serikat. Tetapi, Giroud memutuskan untuk tetap bertahan di San Siro.

Di sisi lain, manajemen Milan terus mencari penyerang tengah dengan maksud merencanakan regenerasi. Striker milik LOSC Lille, Jonathan David digadang-gadang sebagai suksesor Giroud.

 

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement