Rabu 22 Nov 2023 12:30 WIB

Wayne Rooney Enggan Masukkan Sir Alex Ferguson ke Film Dokumenternya, Kenapa?

Penggemar MU tercengang ketika mengetahui tak ada Alex Ferguson dalam film tersebut.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Legenda Manchester United (MU) dan timnas Inggris, Wayne Rooney.
Foto: REPUBLIKA
Legenda Manchester United (MU) dan timnas Inggris, Wayne Rooney.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Legenda Manchester United (MU) Wayne Rooney rupanya tak ingin ada Sir Alex Ferguson di dalam film dokumenternya. Kisah perjalanan hidup dan karier mantan kapten timnas Inggris itu dibuatkan film yang dirilis di Amazon Prime pada 2022 dan akan ditayangkan di Channel 4.

Namun, penggemar tercengang ketika mengetahui tidak ada Alex Ferguson dalam film tersebut. Padahal, Alex Ferguson tak bisa dilepaskan dari kesuksesan Rooney di MU.

Baca Juga

Dalam film tersebut, ada mantan pelatih MU Jose Mourinho dan David Moyes, dua pelatih pengganti Alex Ferguson. Selain itu, ada pula David Beckham dan Rio Ferdinand.

Pada tahun 2021, Amazon merilis film dokumenter serupa tentang Alex Ferguson. Dan pelatih ikonik itu dikabarkan bersedia tampil di film terbaru pemain lamanya.

Namun, menurut The Sun, dilansir dari Mirror, Rabu (22/11/2023), Rooney menolak tawaran tersebut dan tim produksinya memilih untuk menggunakan rekaman arsip Ferguson. Ferguson diundang ke pemutaran perdana film tersebut, tetapi tidak dapat hadir karena ada undangan pertunangan.

Rooney dan Ferguson bentrok saat bersama di Old Trafford, meski keduanya telah menyelesaikan perbedaan. Striker tersebut berusaha meninggalkan MU pada tahun 2010 setelah penjualan Cristiano Ronaldo dan Carlos Tevez, tetapi sejak itu ia mengungkapkan penyesalannya karena menyerahkan permintaan transfer.

“Hubungan dengan Sir Alex sedikit terpukul karena saya mencoba memikirkan gambaran yang lebih besar,” kata Rooney laman resmi MU pada November 2020.

Rooney memahami situasi waktu itu penggemar frustrasi melihat permintaannya keluar. Namun, Rooney juga frustrasi dengan perkembangan klub.

“Kami telah menjual Tevez dan menjual Ronaldo dan ketika Man United bertanya kepada saya tentang hal itu dan menawari saya kontrak berdurasi lima tahun, itu akan menjadi kontrak terakhir saya dalam hal kontrak besar di mana saya berada di puncak karier saya," ujar Rooney.

Rooney benar-benar menginginkan kepastian waktu itu karena klub menjual dua pemain besarnya. Tetapi, ia menegaskan hubungannya dengan Alex Ferguson selalu baik sebagai pemain kepada pelatih.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement