Rabu 22 Nov 2023 11:56 WIB

Aquabike Jetski World Championship Diramaikan D’Masiv, Ada Band, Hingga Armada

Aquabike Jetski World Championship 2023 pertama kalinya diselenggarakan di Danau Toba

Red: Israr Itah
Danau Toba, tempat digelarnya Aquabike Jetski World Championship 2023.
Foto: dok Aquabike Jetski World Championship
Danau Toba, tempat digelarnya Aquabike Jetski World Championship 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Grup musik papan atas D’Masiv, Armada, Ada Band, serta dua penyanyi Mario G Klau dan Putri Ayu akan turut memeriahkan Aquabike Jetski World Championship di Danau Toba pada 22-26 November 2023. Mereka akan memeriahkan panggung hiburan yang diselenggarakan bersamaan dengan ajang balap jetski yang berlangsung selama lima hari.

Para musisi tersebut akan tampil secara bergiliran di empat wilayah tempat diselenggarakannya Aquabike Jetski World Championship, yakni Kabupaten Karo, Dairi, Samosir, dan Toba. Masyarakat tidak dipungut biaya alias gratis untuk bisa menyaksikan para musisi tersebut. 

Baca Juga

D’Masiv akan tampil di panggung event di Kabupaten Karo pada 22 November. Dilanjutkan dengan penampilan Ada Band pada 23 November di Dairi, Armada pada 24 November di Samosir, serta Mario G Klau pada 26 November di Toba. Sementara Putri Ayu yang merupakan juara pada ajang Indonesia Mencari Bakat tahun 2010 akan tampil di panggung opening ceremony di Samosir.

“InJourney berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah dan Pusat menghadirkan para musisi tersebut untuk menghibur pengunjung dan warga yang hadir untuk menyaksikan pesta rakyat terbesar di Danau Toba. Harapannya, ajang olahraga dan juga Pesta Rakyat di Danau Toba bisa menarik lebih banyak pengunjung. Kami perkirakan ada 100 ribu pengunjung akan memadati event pesta rakyat Danau Toba,” kata Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata InJourney, Maya Watono dalam keterangan medianya. 

Aquabike Jetski World Championship 2023 untuk pertama kalinya diselenggarakan di Danau Toba. Sebanyak 118 riders dari 22 negara akan mengikuti kejuaraan olahraga air bertaraf internasional tersebut. Event ini juga akan diikuti oleh sejumlah riders dari Indonesia. Aquabike Jetski World Championship 2023 menjadi event olahraga air internasional kedua yang diselenggarakan di Danau Toba. Sebelumnya, InJourney telah menyelenggarakan F1Powerboat pada tanggal 25-26 Februari 2023, yang mampu menarik lebih dari 25 ribu penonton. 

Mengiringi pelaksanaan event Aquabike Jetski World Championship 2023, Pemerintah Daerah setempat menyelenggarakan side event yang tak kalah meriah. Side event akan menampilkan berbagai pameran UMKM, seni budaya, dan juga pertunjukan musik. Sementara pembukaan acara akan dimeriahkan dengan kompetisi Solu Bolon yang diikuti oleh 8 tim yang merupakan perwakilan daerah-daerah di sekitar Danau Toba. 

“Kami berharap Pesta Rakyat dan juga Aquabike Jetski World Championship 2023 di Danau Toba benar-benar menjadi suatu ajang yang bisa dinikmati semua lapisan masyarakat. Kesuksesan acara ini nantinya akan menjadi tonggak penting bagi kesinambungan program pariwisata di Danau Toba, yang sudah ditetapkan oleh pemerintah sebagai salah satu dari 5 Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP),” kata Maya Watono.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement