Rabu 22 Nov 2023 13:08 WIB

Pelatih Prancis U-17 Akui Pertandingan Lawan Senegal akan Berat

Senegal sebagai juara Afrika U-17 memiliki banyak pemain bagus.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Timnas Prancis U-17.
Foto: EPA-EFE/Tamas Kovacs
Timnas Prancis U-17.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas Prancis U-17 akan menghadapi Senegal pada babak 16 Besar Piala Dunia U-17 2023 di Jakarta International Stadium (JIS), Rabu (22/11/2023) malam. Prancis U-17 menilai calon lawannya bisa menyulitkan langkah untuk lolos ke perempat final.

Pelatih Prancis U-17 Jean-Luc Vannuchi mengakui Senegal sebagai juara Afrika U-17 memiliki banyak pemain bagus. Senegal juga punya kecepatan yang bisa menyulitkan Prancis pada laga itu. Ia memprediksi takkan mudah menghadapi Senegal pada laga tersebut.

Baca Juga

"Saya pikir mereka adalah tim besar. Senegal juara Afrika U-17. Tampaknya tak mudah untuk bertanding melawan tim ini. Mereka punya banyak pemain bagus dan cepat yang memiliki intensitas tinggi saat bertanding. Jadi kami harus kerja keras menghadapi mereka," kata Jean-Luc, Selasa (21/11/2023).

Luc Vannuchi mengatakan, Prancis sudah melakukan persiapan yang matang. Termasuk bagaimana melakukan set piece yang memberi peluang untuk mencetak gol. Ia mengaku telah menginstruksikan anak asuhnya untuk memaksimalkan peluang dari set piece.