Kamis 23 Nov 2023 09:41 WIB

Inter Milan Dilaporkan Siap Perpanjang Kontrak Matteo Darmian Dua Tahun

Kontrak Darmian di Inter Milan saat ini akan usai akhir musim ini.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Pemain Inter Milan Matteo Darmian
Foto: AP Photo/Antonio Calanni
Pemain Inter Milan Matteo Darmian

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Inter Milan dikabarkan siap memperpanjang kontrak Matteo Darmian selama dua. Kontraknya saat ini akan tuntas pada akhir musim ini dan sudah ada opsi perpanjangan satu tahun lagi.

Namun, laporan Tuttosport dan Tuttomercatoweb, dilansir dari Football Italia, Kamis (23/11/2023) mengklaim bahwa Inter ingin menguncinya lebih lama hingga Juni 2026. Pemain tersebut akan berusia 34 tahun pada bulan depan dan baru-baru ini mencetak gol keduanya untuk Italia di level senior.

Baca Juga

Darmian telah menjadi sosok kunci bagi Simone Inzaghi. Ia bisa bermain sebagai bek kanan, bek kiri, bek tengah, atau peran yang lebih maju. Sejak datang ke Inter dari Parma dengan status pinjaman pada tahun 2020 dan kemudian dipermanenkan seharga 3,3 juta Euro, Darmian telah mengalami gelombang kesuksesan karier yang kedua.

Kesuksesan serupa ia alami di Torino dan Manchester United. Kemungkinan Darmian akan terus menjadi andalan Inzaghi dalam upaya meraih gelar musim ini.

Darmian salah satu pemain penting Nerazzuri dalam meraih Scudetto pada musim 2020/2021. Dia juga terlibat dalam proses Inter meraih dua Coppa Italia dan dua Piala Super Coppa Italia. Darmian telah mencatatkan 131 penampilan di semua kompetisi bersama Inter dan turut menyumbang delapan gol serta 10 assist.

Inter saat ini menduduki puncak klasemen sementara Serie A dengan keunggulan dua poin dari tim peringkat kedua Juventus. Dua tim ini akan berhadapan setelah jeda internasional. Duel akan berlangsung di kandang Bianconeri di Turin. 

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement