Sabtu 25 Nov 2023 05:57 WIB

McDonald Prancis Dihadiahi Satu Truk Kotoran Hewan

Satu truk kotoran hewan itu ditumpahkan di halaman depan Mcdonald

Red: Esthi Maharani
Halaman McDonald di Prancis mendapat kiriman gratis berupa satu truk kotoran hewan.
Foto: EPA-EFE/ANDY RAIN
Halaman McDonald di Prancis mendapat kiriman gratis berupa satu truk kotoran hewan.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Aksi demonstrasi mendukung Palestina terus terjadi di berbagai belahan dunia, tak terkecuali di Paris, Prancis. Namun, aksi demo kali ini berada di level berbeda.

Demonstran menyasar gerai McDonald yang diketahui mendukung Israel dan genosida di Gaza dengan memberikan makanan gratis pada tentaranya. Halaman McDonald di Prancis pun mendapat kiriman gratis berupa satu truk kotoran hewan. Kotoran hewan itu ditumpahkan tepat di depan halaman gerai McDonald.

Baca Juga

Sebelumnya, McDonald Israel mengumumkan mereka memberikan ribuan makanan gratis ke Pasukan Pertahanan (IDF) dan warga Israel. Dikutip dari Business Insider, Sabtu (14/10/2023) lewat story di media sosial Instagram, McDonald mengatakan mereka menyumbangkan "puluhan ribu makanan" di seluruh Israel beberapa hari terakhir selama konflik berlangsung.

"McDonald mendonasikan dan terus menyumbangkan puluhan ribu makanan ke unit-unit IDF, kepolisian, rumah sakit, warga di seluruh Jalur Gaza dan semua anggota tim penyelamat," kata McDonalds yang diterjemahkan dari bahasa Ibrani.

"Kami terus menyumbangkan ribuan makanan setiap harinya ke seluruh pasukan kami di seluruh negeri. Sebagai tambahan diskon 50 persen bagi tentara dan pasukan keamanan yang datang ke cabang kami," tambah restoran cepat saji itu.

Dalam salah satu unggahannya McDonald mengatakan telah membuka lima restoran hanya untuk memberikan bantuan dan donasi ke pasukan keamanan. Restoran waralaba itu juga berencana mengirimkan 4.000 makanan setiap hari.

Dalam salah satu unggahan Kamis (12/10/2023) lalu sejauh ini waralaba raksasa itu menyumbangkan 12 ribu makanan ke personel IDF dan warga Israel di sekitar area konflik. Unggahan itu disertai foto mobil yang dipenuhi makanan McDonald dan tentara dan staf rumah sakit menerima paket bantuan tersebut.  

Salah satu video menunjukkan pegawai McDonald mempersiapkan makanan dan paket untuk dikirimkan ke pangkalan militer di Selatan Israel.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement