Sabtu 25 Nov 2023 20:01 WIB

TKD Prabowo-Gibran Turun ke Lapangan Incar Pemilih Muda di Jakarta

Data KPU ada sekitar 800 ribu pemilih pemula pada 2024 di Ibu Kota.

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Erik Purnama Putra
Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Ahmed Zaki Iskandar bersama Sekretaris Ahmad Riza Patria saat rapat perdana di Kantor DPD Partai Golkar DKI Jakarta, Cikini, Jumat (24/11/2023) malam WI.
Foto: Republika/ Febryan A
Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Ahmed Zaki Iskandar bersama Sekretaris Ahmad Riza Patria saat rapat perdana di Kantor DPD Partai Golkar DKI Jakarta, Cikini, Jumat (24/11/2023) malam WI.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim Kampanye Daerah (TKD) DKI Jakarta Prabowo-Gibran resmi dikukuhkan. Koordinator Pemilih Pemula TKD DKI, Joedea Aris Theofilus mengatakan, tim akan turun ke lapangan merangkul pemilih pemula.

Politikus PSI tersebut mengingatkan, data KPU ada sekitar 800 ribu pemilih pemula pada 2024 di Ibu Kota. Dengan dikukuhkannya tim pemilih pemula, sambung dia, mulai besok mereka siap turun ke lapangan dan merangkul pemilih pemula untuk kemenangan Prabowo-Gibran di DKI.

"Dengan program-program unggulan Pak Prabowo dan Mas Gibran," kata Joedea melalui rilis yang diterima Republika.co.id di Jakarta, Sabtu (25/11).

Joedea menekankan, pendekatan yang dipakai pasti berbeda dari generasi lain. Karena itu, Bidang Pemilih Pemula TKD DKI nantinya akan melakukan pendekatan politik yang ceria dan santun kepada pemilih pemula di 2024.

Dia menilai, mereka akan melakukan pendekatan secara ringan, namun tetap berisi tapi tetap ceria dan santun. Joedea merasa, keunggulan Prabowo-Gibran di kalangan pemilih pemula dalam berbagai survei menjadi pemacu.

Terutama, lanjut Joedea, untuk terus bergerak menjaga keunggulan tersebut. Saat ini, Prabowo-Gibran unggul di kalangan pemilih pemula di berbagai survei. Namun, pihaknya tidak terlena sama sekali. "Justru, menjadi pemacu untuk kami terus bergerak. Kita harus terus jaga keunggulan ini sampai pemilu tiba," ujar Joedea.

Adapun struktur Bidang Pemilih Pemula TKD DKI Jakarta dipimpin Ketua Ahamed Zaki Iskandar dan Sekretaris Ahmad Riza Patria. Kemudian, Koordinator Pemilih Pemula Joedea Aris Theofilus, Wakil Koordinator dari PAN Riska Kartini.

Selain itu, ada Wakil Koordinator yang berasal dari Partai Garuda Edison Sirait dan Wakil Koordinator dari Partai Gelora Pasih Sawito. Pelantikan pengurus tersebut dilaksanakan di kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement