Selasa 28 Nov 2023 00:06 WIB

Kisah Si Bayi Jenius Kenneth, Ternyata Sering Dibacakan Buku Sejak Dini

Kenneth bisa membaca hingga mengenali rumus-rumus matematika dan organ tubuh.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Qommarria Rostanti
Anak dan ayah (ilustrasi). Membacakan buku pada anak merupakan salah satu aktivitas yang sangat dianjurkan bagi orang tua.
Foto: Republika/mgrol100
Anak dan ayah (ilustrasi). Membacakan buku pada anak merupakan salah satu aktivitas yang sangat dianjurkan bagi orang tua.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bayi bernama Kenneth Matthew berhasil memukau warganet dengan kecerdasannya yang luar biasa. Meski baru berusia 21 bulan, Kenneth bisa membaca hingga mengenali planet di tata surya.

Keterampilan Kenneth dalam membaca hingga mengenali rumus-rumus matematika kerap dibagikan oleh orang tuanya, Kevin Immanuel dan Chika, melalui akun TikTok @imchika21. Dalam beberapa video yang diunggah oleh Kevin dan Chika, Kenneth tampak bisa menjawab persoalan matematika sederhana, mengenali rumus bangun ruang, membaca, hingga mengenali organ tubuh.

Baca Juga

Tak hanya warganet, kedua orang tua Kenneth juga sempat merasa takjub saat menyaksikan kecerdasan sang anak. Salah satunya ketika Kenneth mampu menghafal urutan proses pencernaan makanan di dalam tubuh.

Pengetahuan mengenai urutan proses pencernaan makanan tersebut tampaknya diperoleh Kenneth dari buku anatomi tubuh yang kerap dibacakan oleh Chika. Salah satu hal yang dibahas dalam buku tersebut adalah urutan proses pencernaan makanan, mulai dari masuk ke dalam mulut hingga keluar dari anus.