Selasa 28 Nov 2023 07:19 WIB

Pelatih Bhayangkara FC Apresiasi Perjuangan Timnya Vs Persija Jakarta

Menurut Mario Gomez permainan Bhayangkara FC sudah semakin baik.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Bhayangkara FC, Mario Gomez.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih Bhayangkara FC, Mario Gomez.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Bhayangkara FC Mario Gomez tak mau permasalahkan gol Osvaldo Haay ke gawang Persija Jakarta yang dianulir. Pertandingan pekan ke-20 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Senin (26/11/2023) malam WIB, tersebut pun berakhir imbang dengan skor 2-2.

Bhayangkara mencetak keunggulan lebih dulu melalui gol Matias Mier di menit ke-24. Tim berjuluk the Guardian kemudian kembali merobek gawang Persija di menit ke-30 melalui gol Osvaldo Haay, usai menerima umpan Jose Brandao. Namun, gol dari Osvaldo Haay dianggap tidak sah karena dinyatakan offside.

Baca Juga

"Di babak pertama, saya pikir gol Osvaldo tidak offside. Tapi tidak apa-apa, ini sepak bola," kata Mario seusai pertandingan, Senin (27/11/2023).

Persija kemudian bangkit di babak kedua dan menyamakan kedudukan melalui gol Aji Kusuma di menit ke-24. Macan Kemayoran membalikkan keadaan dengan gol Ryo Matsumura di menit ke-63. Namun, Bhayangkara menyamakan kedudukan di menit-menit akhir melalui gol M Ragil. Kedua tim pun harus berbagi poin.

Meski imbang, Mario mengapresiasi perjuangan anak asuhnya. Bhayangkara memang masih terbenam di urutan ke-18 klasemen sementara dengan perolehan 10 poin. Namun menurutnya permainan Bhayangkara FC sudah semakin baik.

"Saya pikir saya senang dengan tim saya, bukan karena hasil imbang, saya pikir kami bisa menang. Tapi mereka berjuang, mereka mencoba bermain setiap saat dan kami bisa memasukkan beberapa pemain muda. Mereka bisa mengambil pengalaman bagaimana bermain melawan Persija karena tim mereka yang sangat bagus untuk 1 poin tidak apa-apa," kata Mario menjelaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement