Selasa 28 Nov 2023 12:58 WIB

Cancelo tak Sependapat dengan Xavi Soal Mentalitas Barcelona Saat Ini

Menurut Cancelo Barca dihuni pemain senior dan pemain muda yang terus berkembang.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Bek sayap Barcelona, Joao Cancelo.
Foto: AP Photo/Joan Monfort
Bek sayap Barcelona, Joao Cancelo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bek sayap Barcelona, Joao Cancelo, berselisih pendapat dengan pelatih Barcelona Xavi Hernandez pada konferensi pers Liga Champions, Selasa (28/11/2023). Menjelang menghadapi FC Porto, Cancelo mengakui bahwa tim sedang dalam penurunan performa.

"Kenyataannya adalah bahwa dalam beberapa pertandingan terakhir kami tidak bermain seperti yang kami inginkan. Melawan Rayo kami sudah merasa lebih baik, tetapi itu juga bukan pertandingan dengan sepuluh pemain. Kami harus lebih baik lagi. Kami memulihkan para pemain penting seperti Frenkie De Jong. Sekarang, kami memiliki satu partai yang bagus untuk mendapatkan kepercayaan diri," ujar Cancelo dikutip dari Tribalfootball, Selasa (28/11/2023).

Baca Juga

Ketika ditanya apakah setuju dengan Xavi bahwa kritik dari media mempengaruhi tim, Cancelo mengatakan secara pribadi, hal itu tidak memengaruhi dirinya. "Saya lebih dewasa. Hal yang normal jika hal itu mempengaruhi yang lebih muda. Ini adalah Barca dan Anda harus tahu bagaimana menghadapi tekanan."

Pemain bertahan yang dipinjam dari Manchester City ini kemudian ditanya apakah ia setuju dengan Xavi bahwa tim Barca kini kurang memiliki mentalitas.

"Saya tidak berpikir kami tak memiliki mentalitas pemenang. Saya selalu melihat Barca menang. Kami memiliki tim muda dan mungkin mereka tidak memiliki pengalaman seperti saya atau (Ilkay) Gundogan, tetapi ini semakin membaik. Sepak bola memungkinkan Anda untuk berkembang setiap tiga hari dan itulah yang akan kami coba capai besok," ujar Cancelo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement