Rabu 29 Nov 2023 06:11 WIB

Dortmund, Atletico, Lazio, dan Barcelona Lolos ke 16 Besar Liga Champions

Simeone tandai laga Liga Champions ke-100 sebagai pelatih Atletico dengan kemenangan.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone.
Foto: AP Photo/Manu Fernandez
Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Borussia Dortmund, Atletico Madrid, Lazio, dan Barcelona telah memastikan tempat di babak 16 besar Liga Champions musim ini. Dortmund meraih kemenangan 3-1 atas AC Milan di San Siro, Rabu (29/11/2023), untuk memastikan kelolosan dari Grup F yang dijuluki sebagai grup maut.

Di grup yang sama, dengan satu pertandingan tersisa, Paris Saint-Germain (PSG) melewatkan kesempatan bergabung dengan Dortmund di babak 16 besar saat membutuhkan tendangan penalti Kylian Mbappe di menit ke-98 yang kontroversial untuk menyelamatkan hasil imbang 1-1 kontra Newcastle United di Parc des Princes.

Baca Juga

Atletico Madrid juga menang 3-1 dalam pertandingan tandang atas Feyenoord untuk tidak hanya mengamankan tempat di babak sistem gugur, namun juga memastikan Lazio lolos dari Grup E setelah mengalahkan Celtic 2-0 di hari sebelumnya.

Sementara itu, dikutip Sportsmole, Rabu (29/11/2023), Barcelona bangkit dari ketertinggalan untuk mengalahkan FC Porto 2-1 di Estadi Olimpic Lluis Companys untuk memastikan finis di posisi dua besar di Grup H.