Kamis 30 Nov 2023 05:15 WIB

Timo Werner Dilaporkan Tolak Pindah ke MU

Timo Werner ingin memperjuangkan tempatnya RB Leipzig.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang RB Leipzig pinjaman dari Chelsea, Timo Werner.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Penyerang RB Leipzig pinjaman dari Chelsea, Timo Werner.

REPUBLIKA.CO.ID, LEIPZIG -- Mantan penyerang Chelsea, Timo Werner, dilaporkan menolak pindah ke Manchester United (MU) pada Januari 2024 mendatang. Ia memutuskan memperjuangkan tempatnya bersama klubnya saat ini RB Leipzig.

Werner sudah tidak asing lagi dengan Liga Primer Inggris setelah menghabiskan dua tahun di Chelsea sebelum kembali ke Bundesliga Jerman pada Agustus 2023 lalu. Selama berada di Stamford Bridge, sang striker mencatatkan 23 gol dan 21 assist dalam 89 penampilan.

Baca Juga

Pemain internasional Jerman itu muncul sebagai target kejutan bagi MU menjelang bursa transfer Januari 2024, meskipum belum ada tawaran resmi yang diajukan. Namun, menurut Sky Sports Jerman, dilansir dari Sportsmole, Kamis (30/11/2023), Werner telah mengonfirmasi bahwa ia siap untuk tetap di Leipzig.

Werner ingin memperjuangkan tempatnya daripada pindah ke Old Trafford pada jendela transfer berikutnya. Pemain berusia 27 tahun itu mencetak 16 gol di musim pertamanya di Leipzig. Tetapi sulit mendapatkan peluang masuk tim utama musim ini setelah penandatanganan Benjamin Sesko dan Lois Openda.

Werner telah mencatatkan 13 penampilan untuk Leipzig musim ini, meski hanya tiga di antaranya yang tampil di starting lineup. Sejauh ini, ia hanya mencetak dua gol di musim ini.

Meski mendatangkan Rasmus Hojlund dengan harga 72 juta poundsterling di musim panas, MU dikabarkan tertarik untuk memperkuat skuadnya di jendela transfer berikutnya. Erik ten Hag belum puas dengan kinerja lini depannya.

Iblis Merah duduk di posisi keenam klasemen sementara Liga Primer Inggris. Mencatatkan delapan kemenangan dan lima kekalahan dalam 13 laga. MU juga terancam tersingkir di fase grup Liga Champions setelah terakhir hanya bermain imbang dengan Galatasaray.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement