Kamis 30 Nov 2023 10:24 WIB

Indodax Luncurkan NFT, Bagi Hasil Bisa Sampai 12 Persen per Tahun

The OD Club NFT diproduksi dalam jumlah terbatas, hanya sebanyak seribu NFT.

Rep: Novita Intan/ Red: Fuji Pratiwi
CEO Indodax Oscar Darmawan
Foto: https://m.facebook.com/indodax
CEO Indodax Oscar Darmawan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Indodax resmi meluncurkan NFT bernama The OD Club NFT pada 29 November 2023. Melalui NFT, pengguna dapat memperoleh sejumlah keuntungan, termasuk bagi hasil sebesar 12 persen per tahun. 

CEO Indodax, Oscar Darmawan, mengatakan, NFT sebenarnya merupakan token yang nyata dan memiliki nilai yang dapat terlihat. Berdasarkan penelitian dari Grand View Research, pertumbuhan NFT selama beberapa tahun terakhir juga menunjukkan kenaikan yang signifikan, dengan proyeksi meningkat sebesar 34,2 persen dari tahun 2023 hingga 2030. menurut 

Baca Juga

"The OD Club NFT bertujuan menciptakan NFT yang memiliki utilitas, memungkinkan kita untuk berinvestasi dalam dunia bisnis nyata," ujarnya dalam keterangan tulis, Kamis (30/11/2023).

Menurutnya The OD Club NFT menggunakan NFT 2.0, sebuah NFT eksperimental yang melibatkan aset dunia nyata. "The OD NFT Club merupakan proyek eksperimental inovatif yang mengembangkan NFT dengan utilitas dari salah satu bisnis saya," ucapnya.

Dengan investasi sebesar Rp 2.000.000, masyarakat dapat menjadi investor dalam salah satu bisnis proyek komoditas fisik Oscar Darmawan dengan keuntungan 12 persen per tahun. Pembagian keuntungan akan dilakukan setiap bulan tanggal 10.

The OD Club NFT diproduksi dalam jumlah terbatas, hanya sebanyak seribu NFT, menjadikannya aset digital eksklusif. Selain profit sharing, NFT juga memiliki buyback program, memungkinkan pemiliknya menjual kembali NFT tersebut ke developer setelah enam bulan pembelian dengan harga yang sama saat pembelian.

Oscar menekankan masyarakat akan tetap mendapatkan profit sharing hanya dengan menjadi pemilik NFT, tanpa perlu menjualnya.

Sementara itu CEO Nusa Wildan Ramadhan menambahkan The OD Club NFT dapat dibeli di Nusa NFT Marketplace. "Ini merupakan inovasi baru di dunia NFT dan menunjukkan bahwa NFT dapat digunakan dalam berbagai aspek kehidupan, termasuk dalam permodalan bisnis," ucapnya.

Menurutnya menggunakan NFT dapat membantu mengidentifikasi investor yang berpartisipasi dalam bisnis proyek komoditas fisik Oscar Darmawan, sambil menjaga privasi dan keamanan investor. Peluncuran The OD Club NFT mencerminkan komitmen Indodax dalam memajukan ekosistem kripto dan NFT di Indonesia, memberikan peluang investasi kepada masyarakat Indonesia dalam dunia aset digital yang terus berkembang, dengan tren saat ini adalah tokenisasi Real World Asset Class. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement