REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Fitur Spotify Wrapped 2023 telah hadir. Mulai hari ini, pengguna Spotify dapat menemukan pengalaman Wrapped yang dipersonalisasi saat mereka membuka Spotify.
Bahkan tahun ini, Wrapped dilengkapi dengan fitur interaktif terbaru untuk menambah kemeriahan saat pengguna menapak tilas perjalanan pengguna mendengarkan konten audio sepanjang tahun. Wrapped menjadi momen untuk melihat lebih dalam apa yang sebenarnya pengguna rasakan tahun ini. Temukan lagu, artis, genre, podcast teratas, sesuai dengan waktu yang pengguna habiskan untuk mendengarkannya.
Jelajahi fitur dan update yang disediakan oleh Wrapped 2023 untuk pengguna:
-Cerita berbasis data terbaru yang membawamu ke inti perjalanan mendengarkan konten audio. Selain artis, genre, lagu, podcast, dan menit mendengarkan Anda, mereka menambahkan beberapa fitur baru yang perlu diketahui.
-Me in 2023 menunjukkan perjalanan pengguna setahun ke belakang melalui konten audio yang Anda dengarkan. Fitur ini memperlihatkan salah satu dari 12 karakter yang paling tepat menggambarkan cara pengguna mendengarkan audio di Spotify tahun ini. Contohnya, Shapeshifter yang berarti pengguna cepat beralih dari satu artis ke artis lainnya, Luminary menggambarkan bahwa pengguna lebih sering memutar musik yang ringan dan ceria dibandingkan yang pendengar lain, atau Alchemist yang berarti pengguna membuat playlist lebih sering daripada yang lain. Ketuk dan balikkan kartu yang muncul untuk menemukan karakter unik Andw, dan pengguna dapat membagikannya kepada semua orang untuk mengundang mereka merayakannya bersama Anda.
1 Sound Town memungkinkan pengguna mencocokkan ketertarikan terhadap artis ke sebuah kota. Kebiasaan pengguna mendengarkan audio dibagikan dengan cara yang menarik ke seluruh komunitas di seluruh dunia.
2. Wrapped favorit pengguna muncul dengan cara baru yang belum pernah dilihat sebelumnya:
-Top 5 Genre menunjukkan bagaimana lima genre musik teratas ditumpuk dengan desain baru yang terinspirasi dari sandwich.
-Top 5 Artists memungkinkan pengguna mengetahui di bulan mana paling banyak mendengarkan karya artis tersebut. Ini memberikan gambaran yang lebih lengkap tentang keseluruhan tahun kamu dan semua momen yang terjadi di dalamnya.
-Lewat pengalaman Wrapped yang dipersonalisasi, pengguna juga dapat menerima pesan dari salah satu artis teratas secara langsung melalui Your Artist Messages. Kemudian, pengguna dapat mengunjungi feed Wrapped untuk mendapatkan pesan video dari ribuan artis lainnya termasuk Taylor Swift, Bad Bunny, Peso Pluma, NewJeans, SZA, KAROL G, Jung Kook, dan banyak lagi.
3. Wrapped Feed
Tepat di layar Beranda Spotify, feed Wrapped adalah tempat menemukan semua hal tentang Wrapped, termasuk editorial playlist terbaik, merchandise dari artis teratas kamu, konser di sekitar pengguna dan banyak lagi.
4. Menghadirkan Blend ke dalam pengalaman Wrapped
Anda juga akan melihat Wrapped menjadi lebih hidup melalui beberapa fitur produk favorit, seperti Blend.
5. Tahun ini, pengguna dapat mengundang teman-teman Anda untuk membuat Blend dengan mengetuk filter 2023 Wrapped Top Songs untuk menggabungkan semua lagu teratas Anda dari tahun ini ke dalam sebuah playlist bersama.