Kamis 30 Nov 2023 23:23 WIB

Whoosh Dongkrak Kunjungan Wisata ke Bandung

Banyak masyarakat yang sengaja naik Whoosh di akhir pekan untuk berlibur berkat promo yang disediakan KCIC.

Rep: Nurul Hamami/ Red: Partner
.
Foto: network /Nurul Hamami
.

Ilustrasi. Kehadiran Kereta Cepat<a href= Whoosh mulai memberikan dampak pada sektor pariwisata di area Bandung. (Foto: Corporate Secretary KCIC)" />
Ilustrasi. Kehadiran Kereta Cepat Whoosh mulai memberikan dampak pada sektor pariwisata di area Bandung. (Foto: Corporate Secretary KCIC)

JAKARTA -- Kehadiran Kereta Cepat Whoosh mulai memberikan dampak pada sektor pariwisata di area Bandung. Lewat kerja sama dengan berbagai destinasi wisata di Bandung Raya, kunjungan wisatawan ke destinasi wisata tersebut diketahui semakin meningkat.

General Manager Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa menyebutkan peningkatan kunjungan pariwisata dan ekonomi memang menjadi salah satu tujuan dari kehadiran Kereta Cepat Whoosh. Menurutnya, Whoosh dirancang bukan hanya sebagai moda transportasi tapi juga sebagai salah satu penggerak roda perekonomian di masyarakat.

“Lewat kerja sama yang dilakukan dengan berbagai pelaku pariwisata, kami ingin memberikan nilai tambah dan meningkatkan layanan untuk penumpang sekaligus ambil bagian dalam upaya meningkatkan perekonomian lokal. Dan setelah lebih dari satu bulan berjalan, kerja sama ini mendapat respons baik dari penumpang,” ujar Eva.

Eva menyebutkan ada 6 destinasi wisata yang saat ini telah membangun kerja sama dengan Kereta Cepat Whoosh. Kerja sama yang diberikan berupa gratis shuttle hingga gratis tiket masuk untuk pemegang tiket kereta cepat Whoosh.