Kamis 30 Nov 2023 23:37 WIB

Diego Milito Puji Kualitas Lautaro Martinez

Lautaro mencetak 15 gol dan mengemas dua assist dalam 18 pertandingan.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Penyerang Inter Milan Lautaro Martinez,
Foto: AP Photo/Marco Alpozzi
Penyerang Inter Milan Lautaro Martinez,

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Mantan striker Inter Milan Diego Milito memuji kualitas Lautaro Martinez. Ia yakin yakin sang striker masih memiliki banyak hal untuk diberikan dalam kariernya. 

Striker Argentina berusia 26 tahun itu tetap mempertahankan performa impresifnya musim ini. Ia mencetak 15 gol dan mengemas dua assist dalam 18 pertandingan di Serie A dan Liga Champions untuk Inter. Pada musim panas, ia dipromosikan menjadi kapten tim setelah Samir Handanovic pensiun.

Baca Juga

Lautaro adalah salah satu penyerang tengah terbaik di Eropa. Inter kini berencana menawarkan kontrak jangka panjang baru untuk melindungi aset berharganya. Kontraknya saat ini akan berakhir pada Juni 2026 dan memiliki nilai sekitar 6 juta Euro bersih per musim.

Berbicara kepada DAZN, Milito pertama kali membahas perkembangan Lautaro dan kemampuannya sebagai striker. Milito memuji Lautaro sebagai pemain top.

“Saya yakin dia masih punya banyak hal untuk diberikan, dia menunjukkan dirinya sebagai pemain yang sebenarnya, dan saya tidak ragu dia akan mencapai level ini. Dia tahu bagaimana beradaptasi dengan rekan satu timnya. Dia kompak dengan Lukaku dan sekarang mari kita lihat dengan Thuram juga," ujarnya dilansir dari Football Italia, Kamis (30/11/2023).

Milito berharap Lautaro dan Marcus Thuram bisa mencetak banyak gol. Milito terkesan dengan keinginan Lautaro untuk terus berkembang. Tahun lalu, Lautaro telah membuktikan kualitasnya.

“Saya melihatnya sebagai sosok yang dewasa. Ban kapten tentu memberi Anda sesuatu yang lebih, tapi dia merasa penting dalam tim dan klub. Dia bermain seperti yang kita lihat sekarang, dia adalah titik acuan bagi Inter, yang tidak bisa hidup tanpanya," katanya.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement