Jumat 01 Dec 2023 22:32 WIB

Semen Indonesia Grup Rombak Jajaran Komisaris, Ini Formasi Terbarunya

Pemegang saham menyepakati Budi Waseso menjadi Komisaris Utama SIG.

Rep: Intan Pratiwi/ Red: Ahmad Fikri Noor
Aktivitas di pabrik Semen Indonesia. (Ilustrasi)
Foto: Bowo Pribadi.
Aktivitas di pabrik Semen Indonesia. (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB), Jumat (1/12/2023). Dalam RUPSLB ini, pemegang saham menyepakati Budi Waseso menjadi Komisaris Utama SIG. 

Corporate Secretary SIG, Vita Mahreyni mengatakan, rapat mengukuhkan pemberhentian dengan hormat, Rudiantara sebagai Komisaris Utama dan Arief Prasetyo Adi sebagai Komisaris. 

Baca Juga

"Selanjutnya, rapat mengangkat Bapak Budi Waseso sebagai Komisaris Utama dan Komisaris Independen dan Ibu Ratna Irsana sebagai Komisaris Independen," kata Vita dalam siaran persnya, Jumat (1/12/2023).

Lebih lanjut, Vita Mahreyni menyampaikan, Perseroan saat ini terus fokus menjalankan inisiatif-inisiatif strategis untuk peningkatan kinerja agar dapat terus memberikan nilai tambah bagi pemangku kepentingan khususnya para pemegang saham, serta mencapai operational excellence dan target-target keberlanjutan. 

Di antara inisiatif-inisiatif strategis tersebut yaitu dekarbonisasi melalui instalasi solar panel di unit-unit operasional dan pemanfaatan RDF (refuse-derived fuel) sebagai bahan bakar alternatif di pabrik semen, optimalisasi pasar ekspor dan mempertahankan kepemimpinan dalam proyek strategis nasional, modernisasi ekosistem retail, dan penerapan plant optimizer dan cargo consolidator untuk efisiensi biaya produksi dan distribusi.

“Untuk menjaga keberlanjutan bisnis di tengah kondisi pasar semen yang masih mengalami oversupply dan persaingan yang ketat, SIG berkomitmen untuk mempertahankan kepemimpinan pasar melalui optimalisasi pasar, fasilitas produksi dan jaringan distribusi yang ekstensif. SIG siap memenuhi berbagai kebutuhan pelanggan dengan solusi produk dan layanan inovatif dan ramah lingkungan,” kata Vita Mahreyni. 

Berikut Susunan Direksi dan Komisaris Semen Indonesia Group:

Komisaris Utama dan Komisaris Independen : Budi Waseso

Komisaris: Sony Subrata

Komisaris: Yustinus Prastowo 

Komisaris: Lydia Silvanna Djaman

Komisaris  Independen: Nasaruddin Umar

Komisaris Independen: Saor Siagian

Komisaris Independen: Ratna Irsana   

 

Direktur Utama: Donny Arsal

Direktur Supply Chain: Yosviandri

Direktur SDM dan Umum: Agung Wiharto 

Direktur Keuangan dan Manajemen Portofolio: Andriano Hosny Panangian

Direktur Bisnis dan Pemasaran: Subhan

Direktur Operasi: Reni Wulandari

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement