Senin 04 Dec 2023 18:03 WIB

Viral Video Seorang Pria Berjalan di Jalur Kereta Cepat Jakarta Bandung

Saat ini pria tersebut sudah diamankan dan sedang dimintai keterangan oleh polisi.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Karta Raharja Ucu
Kereta cepat WHOOSH. Rekaman video seorang pria berjalan di jalur Kereta Cepat Jakarta Bandung menghebohkan dunia maya.
Foto: Republika/Thoudy Badai
Kereta cepat WHOOSH. Rekaman video seorang pria berjalan di jalur Kereta Cepat Jakarta Bandung menghebohkan dunia maya.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Rekaman video seorang pria dilaporkan berjalan di jalur Kereta Cepat Jakarta Bandung di Kelurahan Gempolsari, Kota Bandung, Senin (4/12/2023), mengegerkan warganet. Kapolsek Bandung Kulon AKP Udin Taryana mengatakan pria tersebut sudah diamankan dan kini sedang dimintai keterangan.

"Orangnya sudah diamankan," ucap dia, Senin (4/12/2023). Namun, begitu ia menuturkan belum diketahui motif pria tersebut berjalan di jalur kereta cepat. Ia pun kini tengah menelusuri bagaimana yang bersangkutan bisa masuk ke area rel.

Sebab, Udin mengatakan tangga darurat menuju jalur kereta cepat dijaga 24 jam oleh petugas KCIC. Petugas saat ini tengah melakukan pengecekan.

"Anggota sudah mengecek, lagi didalami dia masuk dari mana," ucap dia.

Sebelumnya, peristiwa orang masuk ke area jalur kereta cepat sempat terjadi beberapa bulan ke belakang. Diduga pria tersebut mengalami gangguan kejiwaan sehingga naik ke jalur kereta cepat.

Namun, setelah diselidiki ternyata pria tersebut hendak mencuri barang-barang di kereta jalur cepat. Pria tersebut akhirnya diamankan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement