Senin 04 Dec 2023 23:55 WIB

East West Seed Indonesia Penuhi Pasar Bibit Jagung

East West Seed meluncurkan, varietas hibrida terbaru benih jagung manis

Red: Ichsan Emrald Alamsyah
 PT East West Seed Indonesia, produsen bibit memastikan bibit jagung produksinya bisa dimanfaatkan lebih oleh petani. Dalam hal ini, Perusahaan telah menempatkan tenaga ahli profesional yang telah berpengalaman bidang pemuliaan tanaman dan perbenihan.
Foto: dok istimewa
PT East West Seed Indonesia, produsen bibit memastikan bibit jagung produksinya bisa dimanfaatkan lebih oleh petani. Dalam hal ini, Perusahaan telah menempatkan tenaga ahli profesional yang telah berpengalaman bidang pemuliaan tanaman dan perbenihan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT East West Seed Indonesia, produsen bibit memastikan bibit jagung produksinya bisa dimanfaatkan lebih oleh petani. Dalam hal ini, Perusahaan telah menempatkan tenaga ahli profesional yang telah berpengalaman bidang pemuliaan tanaman dan perbenihan.

"Hasil penelitian dan pengembangan benih sayuran ini diproduksi, diproses, dikemas, dan dipasarkan bagi petani Indonesia dengan merek dagang Cap Panah Merah yang mampu menjawab kekhawatiran para petani dengan menyediakan benih berkualitas tinggi," ujar Managing Director PT East West Seed Indonesia, Glenn Pardede dalam keterangannya, Senin (4/12/2023).

Dalam hal ini, Glenn juga melakukan transformasi bisnis secara besar-besaran pada PT East West Seed Indonesia, sehingga perusahaan bisa memimpin pasar industri benih sayuran di dalam negeri. Terbaru, East West Seed meluncurkan, varietas hibrida terbaru benih jagung manis dengan nama NB SUPER F1.

NB SUPER F1 memiliki umur panen yang genjah, karena cepat berbuah sehingga siap dipanen dalam waktu 67 hari setelah tanam terutama di dataran rendah.

Selain itu, benih jagung manis NB SUPER F1 Cap Panah Merah ini juga memiliki potensi panen yang besar, yaitu sekitar 17-22 ton per hektar dan hasil baby corn yang melimpah, yaitu sekitar 80 -110 kg/kemasan, sehingga mampu menjawab keresahan para petani akan hasil panen.

Khusus hasil baby corn yang melimpah, juga bisa menggantikan biaya benih dan menanam. Jagung NB SUPER F1 memiliki rasa yang manis dan daya simpan yang panjang.

"Keunggulan benih jagung manis Cap Panah Merah memang tidak diragukan lagi. Dapat dikatakan bahwa lebih dari tiga dekade, PT East West Seed Indonesia selalu menyediakan benih yang sehat dengan kemurnian genetika tinggi serta daya kecambah yang baik untuk mendapatkan hasil yang tinggi sesuai dengan permintaan konsumen dan menjadi kunci sukses petani Indonesia," kata Glenn.

Glenn berharap, agar benih Jagung manis NB SUPER F1 ini, dapat menjadi sumber yang menguntungkan bagi para petani dengan hasil panen jagung yang melimpah, termasuk juga dengan hasil panen baby cornnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement