Selasa 05 Dec 2023 21:24 WIB

Wonka: Melihat Petualangan Willy Wonka Wujudkan Impian Bangun Pabrik Cokelat

Kisah Wonka versi Paul King merupakan karya orisinal karena berbeda dengan buku

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Friska Yolandha
Salah satu adegan di film Wonka.
Foto: Dok. Warner Bros. Pictures
Salah satu adegan di film Wonka.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wonka merupakan salah satu karakter yang ada dalam cerita klasik karangan Roald Dahl berjudul Charlie and the Chocolate Factory. Karya Dahl diangkat ke layar lebar dalam dua versi, tahun 1971 (Mel Stuart) dan tahun 2005 (Tim Burton). Versi Tim Burton, karakter Wonka diperankan oleh Johnny Depp sedangkan Gene Wilder untuk versi Mel Stuart.

Setelah 18 tahun berlalu, Paul King meluncurkan proyek terbarunya berjudul Wonka, sebuah prekuel dari Charlie and the Chocolate Factory. Keputusan King dinilai sebagai langkah berani mengingat cerita yang diangkat orisinal. Timothee Chalamet ditunjuk sebagai aktor tanpa casting untuk memerankan Wonka.

Baca Juga

Chalamet tampil dengan deretan aktor senior, seperti Calah Lane, Sally Hawkins, Jim Carter, Rowan Atkinson, Matt Lucas, Olivia Colman, dan masih banyak lagi. Sesuai dengan judulnya, Wonka mengisahkan lelaki bernama Willy Wonka yang memiliki impian membuka tokonya di sebuah kota fiksi seperti London.

Sayangnya, Wonka harus melewati sejumlah rintangan demi menggapai impiannya. Dalam perjalannya, dia dibantu oleh teman-temannya dan mengubah dunia.